Breaking News:

Berita Dumai

Pebalap Liar dan Penonton Kocar Kacir Lihat Patroli Blue Light Polres Dumai, Puluhan Motor Diangkut

Patroli Blue Light Satlantas Polres Dumai digelar intensif dengan sasaran bubarkan balap liar di Dumai

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Patroli Blue Light Satlantas Polres Dumai amankan puluhan kendaraan diduga terlibat balap liar di Dumai, Minggu (24/7/2022). Pebalap liar dan penonton kocar kacir saat melihat tim patroli datang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kocar- kacir saat Patroli Blue Light Polres Dumai datang membubarkan ajang balap liar di Dumai, Minggu (24/7/2022) dini hari.

Giat ini untuk memastikan dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Dumai, serta mencegah terjadinya balap liar di Dumai yang bisa memakan korban,

Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Dumai, terus mengintensifkan kegiatan Patroli Blue Light dengan sasaran satu diantaranya adalah balap liar di Dumai .

‎Pada Minggu (24/7/2022) dini hari, ‎saat Satlantas Polres Dumai melakukan Patroli Blue Light di titik -titik yang sering dijadikan ajang balap liar di Dumai, pebalap dan penonton kocar kacir.

Para pengendara yang diduga akan melakukan aksi balap liar berhamburan menyelamatkan diri saat melihat Patroli Blue Light menghampiri mereka.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria mengungkapkan, untuk menciptakan Kamtibmas serta mencegah terjadinya balap liar di Dumai, pihaknya telah melakukan Patroli Blue Light.

Patroli Blue Light digeber pada Sabtu malam atau hingga Minggu dini hari.

"Patroli blue light dibagi menjadi beberapa tim, yang mana beberapa tim ini melakukan patroli di titik-titik yang sering dijadikan oleh para anak muda untuk balap liar, " katanya, Minggu (24/7/2022)

AKP Akira menambahkan, Patroli Blue Light yang dengan rute acak menggunakan roda empat patroli Dinas Lalulintas, sebagai langkah pencegahan sekaligus penindakan para pelaku balap liar.

"Untuk kegiatan patroli ini sendiri akan kami utamakan di daerah rawan terjadinya kejahatan C3 dan balap liar di wilayah hukum Polres Dumai," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved