Breaking News:

Berita Siak

Siak Terima Anugerah Kabupaten Layak Anak Kategori Utama

Kementerian PPPA memberikan apresiasi Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Utama kepada Pemerintah Kabupaten Siak 2022.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri menerima anugerah KLA kategori Utama di hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, Jumat (22/07/22) malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memberikan apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) kategori Utama kepada Pemerintah Kabupaten Siak 2022.

Siak dinilai berkomitmen dalam mewujudkan Kebijakan KLA melalui penerapan 24 indikator penilaian.

“Alhamdulillah, patut kita syukuri dan ini hasil kerja keras kita bersama bagaimana kabupaten Siak menajadi daerah layak anak,” kata Bupati Siak Alfedri, Minggu (24/7/2022).

Kabupaten Siak merupakan satu-satunya penerima KLA kategori Utama di provinsi Riau. Hal tersebut membanggakan sekaligus menjadi tantangan oleh Pemkab Siak untuk menjaga reputasi KLA kategori Utama tersebut.

“Predikat KLA Utama ini hanya diberikan kepada delapan daerah se-Indonesia, termasuk salah satunya Siak,” kata dia.

Anugra itu diterima langsung Alfedri dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Rl I Gusti Ayu Bintang. Sebelumnya, Kabupaten Siak hanya mendapat KLA Kategori Pratama pada 2013, 2015, 2017 dan 2018. Kemudian kategori Nindya pada 2019 dan 2021.

Pada acara penyerahan anugerah itu dihadiri Alfedri bersama istrinya Rasidah Alfedri dan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAKB), Saifullah.

Acara tersebut dilaksanakan di hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, Jumat (22/07/22) malam.

Alfedri menyebut pasca-terbitnya Perpres Nomor 25/2021 tentang Kebijakan KLA, Pemerintah Daerah semakin leluasa menjalankan program perlindungan anak melalui pembangunan KLA. Adapun sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.

"Atas nama Pemerintah Daerah kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak baik Forkompinda, OPD terkait, lintas lembaga dan organisasi terkait serta seluruh masyarakat yang telah bekerjasama mewujudkan Kabupaten Siak sebagai Kabupaten Layak Anak, terkhusus kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas dukungan regulasi yang diberikan kepada daerah untuk mewujudkan KLA,” kata Alfedri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved