Breaking News:

Berita Riau

Empat Jemaah Haji Riau Meninggal Dunia di Arab Saudi, Berikut Identitasnya

Empat jemaah haji Riau meninggal dunia di Arab Saudi, sejak penyelenggaraan ibadah haji 2022 hingga jelang waktu pemulangan ke tanah air

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Ilustrasi. Jelang kepulangan ke tanah air, empat jemaah haji Riau meninggal dunia di Arab Saudi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejak penyelenggaraan ibadah haji 2022 hingga jelang waktu pemulangan ke tanah air, empat jemaah haji Riau meninggal dunia di Arab Saudi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau Mahyudin, Senin (25/7/2022) mengatakan, empat jemaah haji Riau meninggal dunia berasal dari tiga kabupaten/kota di Riau.

Rata-rata jemaah haji Riau meninggal dikarenakan memiliki penyakit bawaan.

"Hingga saat ini ada empat jemaah haji Riau meninggal dunia. Dua orang berasal dari Kabupaten Kampar, satu orang dari Kabupaten Pelalawan dan satu orang dari kota Pekanbaru," katanya.

Dijelaskan Mahyudin, empat orang tersebut adalah Norlius Ilyas Bin Intan Kayo jemaah dengan nomor porsi 400079679 asal Pelalawan meninggal pada tanggal 29 Juni 2022 di RS Arab Saudi karena sakit bawaan yakni diabetes.

Kemudian, Nursiah Darwis Cimpin memegang nomor porsi 0400080120 asal Kampar meninggal pada tanggal 5 Juli 2022 pukul 09.45 WAS di RS King Faishal Syisyah Arab Saudi karena diabetes mellitus dan jantung.

Kemudian Tuongku Rasai Marusin Jali memegang nomor porsi 0400081871 asal Kampar meninggal pada tanggal 12 Juli 2022 Pukul 12.00 WAS di RSAS An Nur karena komplikasi.

Terakhir Bahari Said Bin Said Kubin memegang nomor porsi 0400079424 asal Kota Pekanbaru, meninggal pada tanggal 23 Juli 2022 pukul 02.30 WAS di Maktab 28 karena jantung.

Dalam kesempatan tersebut, Mahyudin juga mengajak masyarakat untuk mendoakan para jemaah haji Riau.

Agar jelang waktu pemulangan para jemaah seluruh rangakain ibadah berjalan lancar dan semua diberi kesehatan.

"Mari sama-sama kita doakan seluruh jemaah haji provinsi Riau dapat melaksanakan ibadah dengan sempurna dan yang sakit disegerakan sembuh untuk menjalani sisa ibadah haji 2022 di tanah suci Makkah," katanya.

Seperti diketahui, jemaah haji dari Provinsi Riau saat ini masih menunggu jadwal kepulangan.

Mereka ada yang berada di Jeddah, ada juga yang masih berada di Madinah.

Untuk jemaah haji yang berada di Jeddah, adalah jamaah haji Riau yang masuk gelombang pertama. Jumlahnya sebanyak 54 orang dari kloter 1 Riau atau kloter 4 Batam (BTH).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved