Breaking News:

Berita Siak

Patroli Terpadu Pencegahan Karhutla di Siak, Edukasi Warga Agar Tak Buka Lahan dengan Membakar

Kegiatan tidak hanya mendeteksi Karhutla, tetapi juga mengedukasi masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: CandraDani
istimewa
MPA Kuala Gasib bersama Polsek Koto Gasib dan pihak perusahaan melakukan patroli rutin di kampung rawan Karhutla, di wilayah kecamatan Koto Gasib. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,  SIAK - Meski hujan lebat dan angin kencang melanda kabupaten Siak seminggu belakangan, namun tidak menghentikan upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Baik pemerintah, TNI, Polri, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan pihak swasta di berbagai tingkatan tetap melakukan kegiatan bersama.

Polsek Koto Gasib, PT Kimia Tirta Utama (KTU) -Astra Agro Grup dan MPA tetap menggelar patroli terpadu di kampung-kampung rawan Karhutla.

Kegiatan tidak hanya mendeteksi Karhutla, tetapi juga mengedukasi masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Bhabinkamtibmas Desa Kuala Gasib, Brigadir Zamri mengatakan, ia telah turun di wilayah tugasnya bersama Asisten Fire Protection dan tim TKTD PT KTU dan MPA setempat sejak Jumat (22/7/2022) kemarin.

Kegiatan yang dilakukan berupa patroli di desa binaan guna memberikan pencegahan Karhutla kepada masyarakat.

“Kita ingatkan agar para petani kita di Kuala Gasib untuk tidak membakar lahannya saat hendak mengolah lahannya masing-masing,” kata dia, Selasa (26/7/2022).

Ia mengimbau masyarakat setempat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan dan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah.

“Kami ingatkan ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved