Breaking News:

Berita Riau

Deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu Sumatera Satu Siap Digelar, Dipusatkan di Riau, Kapan?

Deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Sumatera satu akan digelar dalam waktu dekat yang dipusatkan di Kota Pekanbaru, Riau

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Sekretaris DPD I Golkar Riau Indra Gunawan Eet memastikan deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Sumatera satu akan digelar dalam waktu dekat yang dipusatkan di Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Agenda deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Sumatera satu akan digelar dalam waktu dekat, pihak penyelenggara di Riau mengaku persiapan sudah maksimal dilakukan, hanya tinggal menunggu jadwal pasti saja.

Hal ini dijelaskan Sekretaris DPD Golkar Riau Indra Gunawan Eet, Kamis (28/7/2022).

Menurutnya, deklarasi ini dilakukan dengan melibatkan seluruh pengurus partai tergabung dalam KIB di Sumatera satu.

Adapun wilayah Sumatera satu ini meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Semuanya akan berkumpul di Riau yang dipusatkan di Kota Pekanbaru dari perwakilan tiga partai tersebut, yakni Golkar, PPP dan PAN.

"Persiapan terus dilakukan dan tinggal menunggu jadwal saja dari pusat, kami seluruh sekretaris partai menjadi panitia dalam rencana deklarasi ini,"ujar Indra Gunawan.

Golkar Riau menurutnya akan menjadi tuan rumah, apalagi direncanakan kehadiran ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan sejumlah pengurus Golkar lainnya serta dari partai PPP dan PAN tersebut.

"Kita matangkan terus persiapannya, karena ini memang lanjutan setelah deklarasi ditingkat nasional maka dilanjutkan di tingkat daerah dan regional,"ujarnya.

Selain pertemuan sejumlah petinggi partai, untuk menindaklanjuti Koalisi Indonesia Bersatu ini juga sudah dilakukan pertemuan antara organisasi sayap partai ditiga parpol ini di daerah.

"Semuanya menjalin komunikasi dengan baik, termasuk ormas partai dan petinggi partainya,"jelas Indra Gunawan.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved