Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Plafon Ruang Paripurna DPRD Pekanbaru Ambruk, Tapi Anggaran Perbaikannya Tak Ada

Sejak plafon ruangan Paripurna DPRD Pekanbaru, ambruk alias jebol Senin kemarin, hingga Rabu belum ada tanda-tanda akan diperbaiki.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Sejak plafon ruangan Paripurna DPRD Pekanbaru, ambruk alias jebol Senin kemarin, hingga Rabu (27/7/2022) belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARUc-  Sejak plafon ruangan Paripurna DPRD Pekanbaru, ambruk alias jebol Senin kemarin, hingga Rabu (27/7/2022) belum ada tanda-tanda akan diperbaiki.

Pihak sekretariat DPRD Pekanbaru, baru sebatas membersihkan puing-puing reruntuhan, serta memastikan tidak ada lagi benda yang bisa jatuh dari atap.

Kondisi ini sangat disayangkan Anggota Fraksi PDI-P DPRD Pekanbaru, Robin Eduar SE MH.

Diakuinya, jauh sebelum plafon ambruk, dirinya sudah meminta Sekretariat DPRD untuk menganggarkan perbaikan beberapa ruangan di Gedung DPRD Pekanbaru.

Mulai dari ruang Paripurna yang sudah banyak bocor, ruangan lantai II (ruangan pribadi Anggota DPRD) yang diminta dijadikan sebagai ruangan rapat besar, dan lainnya.

"Tapi tak direspon, justru yang dianggarkan pembelian mobil baru dan lainnya. Sekarang kejadian, baru kedodoran semuanya," sebut Robin Eduar kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (27/7/2022).

Saat ini, dengan anggaran yang tak disiapkan di APBD Murni 2022, Sekretariat harus mencari solusinya.

Sebab, kegunaan ruangan Paripurna tersebut sangat penting untuk memutuskan semua keputusan penting kota ini.

"Bagaimana caranya, silakan perbaiki segera," pinta Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru ini lagi.

Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru Maisisco menjelaskan, bahwa kini pihaknya sedang berusaha melakukan perbaikan plafon ruang Paripurna yang ambruk.

"Ya, memang anggarannya (perbaikan) belum ada, tetap kita berusaha melakukan perbaikan karena ini ruang sidang paripurna. Saya sudah koordinasikan dengan Kabag Umum untuk segera memperbaikinya," janjinya.

Selain itu, Sekretariat DPRD Pekanbaru juga sudah memanggil konsultan untuk mempelajarinya.

Karena bukan hanya plafonnya saja, tapi atap gedungnya juga bocor. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved