Breaking News:

Berita Dumai

Sembilan Qori dan Qoriah Asal Kota Dumai Masuk Final MTQ ke XL Provinsi Riau

Qori dan Qoriah Dumai yang ke Final antara lain, Alya Nabilah golongan Tartil Qur'an nilai 92,67, Dara Avya Souba golongan Hifzil 10 juz nilai 94,83.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: CandraDani
Istimewa
Penampilan Qoriah dalam pertandingan MTQ ke XL Provinsi Riau, yaitu, Cabang Hifzil Qur'an 1 juz Tilawah dan 10 juz di Masid Raya Al Ikhsan, Bagansiapiapi, Rohil. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Riau ke-XL di Bagan Siapi-api, kabupaten Rokan Hilir telah memasuki tahap akhir. Pada momen ini 9 orang qori dan qoriah asal Dumai melaju babak ke final.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan masyarakat (Kesra) Setdako Dumai Eromzi membenarkan bahwa ‎sembilan Qori dan Qoriah Dumai, berhasil masuk final di ajang MTQ Riau ke-XL.

"Alhamdulillah ke 9 Qori adan Qoriah kita akan berjuang untuk menjadi yang terbaik, di Sembilan cabang loba," katanya, Kamis (28/7/2022).

Eromzi menjelaskan, Qori dan Qoriah Dumai yang masuk Final adalah, Alya Nabilah golongan Tartil Qur'an nilai 92,67, Dara Avya Souba golongan Hifzil 10 juz nilai 94,83.

Kemudian, tambahnya, Afifah Luthfiatul Ulya golongan Hifzil 30 juz nilai 88,67, Muhammad Muhsin Afwan golongan KTIQ nilai 79,58. Nini Nirsiman golongan KTIQ nilai 79,46. Ismail Nst dkk golongan Fahmil Quran nilai 1150.

Selain itu, jelas Eromzi golongan Qira'at Mujawwad Dewasa, Tilawah Dewasa dan Qira'at Remaja Putri, juga masuk final pada ajang MTQ Riau ke-XL.

"Kami minta doa dari masyarakat Dumai, agar para qori dan qoriah kita yang masuk final, bisa menjadi juara pertama," harapnya.

Eromzi menerangkan, dalam pelaksanaan MTQ ke- XL tingkat Provinsi Riau, penilaian dilakukan secara transparan, nilai para peserta secara langsung akan ditampilkan usai pertandingan.

Ditambahkannya, Pemerintah Kota Dumai melalui Bagian ADM Kesra mengutus sebanyak 44 qori qoriah untuk mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau Tahun 2022 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang dilaksanakan 24-31 Juli 2022.

"Sebanyak 44 orang qori dan qoriah kita kirim untuk mengikuti kegiatan MTQ Riau Tahun 2022 di Kabupaten Rohil. Para Kafilah akan mengikuti 7 cabang perlombaan dan didukung 15 orang official, kami berharap Kafilah Kota Dumai mampu meraih prestasi untuk mengharumkan nama kota Dumai," kata dia.

(Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved