Breaking News:

Berita Siak

6 Ekor Kuda Didatangkan Dukung Wisata Religi Siak, Ini Pesan Bupati Alfedri Saat Pengukuhan Pordasi

Bupati Siak Alfedri membocorkan akan mendatangkan 6 ekor kuda. Hal itu dikatakannya saat menghadiri pengukuhan Pordasi Siak periode 2022-2026

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Bupati Siak Alfedri menyalami pengurus Pordasi Siak usai pelantikan, Kamis (28/7/2022) malam di gedung Tengku Mahratu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Saat menghadiri pengukuhan pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Siak periode 2022-2026, Bupati Siak Alfedri membocorkan akan mendatangkan 6 ekor kuda.

Kuda-kuda pilihan itu untuk mendukung wisata religi sebagai objek wisata baru di kabupaten Siak Riau.

Sementara itu pengukuhan pengurus Pordasi Siak digelar Kamis (28/7/2022) malam di gedung Tengku Mahratu Siak.

Pengurus tersebut langsung dikukuhkan oleh Ketua Pordasi Riau, Marjoni Hendri.

Pantikan Pordasi Kabupaten Siak tersebut bertajuk"Berpacu Membangun Negeri Menuju Destinasi Wisata Religi". Kegiatan itu juga dihadiri oleh Bupati Siak Alfedri.

Marjoni Hendri mengungkapkan rasa bangganya kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang menjembatani lahir dan terbentuknya Pengurus Daerah Pordasi.

"Saya sangat bangga, karena di Kabupaten Siak telah resmi terbentuk Organisasi Pordasi dengan masa jabat 2022-2026, ini merupakan Pengurus Daerah kedua yang sudah kami lantik kepengurusan di Provinsi Riau,” kata dia.

Olah raga berkuda merupakan salah satu olahraga sunah di dalam Islam.

Sebab akan melatih ketangkasan menunggangi kuda supaya selaras dan serasi, dan bisa meningkatkan konsentrasi tinggi untuk menjiwai tunggangan kudanya.

"Semoga Pordasi bisa mengangkat nama baik Kabupaten Siak, mendukung program pariwisata daerah yang telah dipersiapkan oleh Bupati Siak Alfedri sebagai cikal -bakal mengangkat Pariwisata Religi yang sangat kental dengan khas daerah Kesultanan Siak,” kata dia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved