Breaking News:

Kurikulum Belajar Bahasa Asing dari Platform Bahasa Asing LingoTalk Raih Sertifikasi EAF Finlandia

LingoTalk mengumumkan bahwa platform pembelajaran bahasa asing miliknya telah disertifikasi oleh Education Alliance Finland (EAF).

Penulis: Dodi Vladimir | Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Kurikulum Belajar Bahasa Asing dari Platform Bahasa Asing LingoTalk Raih Sertifikasi EAF Finlandia 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - LingoTalk mengumumkan bahwa platform pembelajaran bahasa asing miliknya telah disertifikasi oleh Education Alliance Finland (EAF).

EAF adalah perusahaan layanan sertifikasi yang didedikasikan untuk mengevaluasi kualitas solusi pembelajaran menggunakan pendekatan berbasis ilmiah yang dikembangkan oleh para peneliti dari University of Helsinki dan pakar EdTech.

Hingga saat ini, LingoTalk merupakan EdTech Indonesia pertama untuk segmen pembelajaran bahasa yang disertifikasi oleh EAF.

Finlandia memiliki salah satu sistem pendidikan terbaik di dunia yang secara rutin menduduki peringkat dan evaluasi internasional.

Education Alliance Finland (EAF) mengevaluasi produk teknologi pendidikan berdasarkan standar yang ditetapkan untuk sekolah Finlandia, termasuk ulasan oleh instruktur pendidikan tingkat Master Finlandia.

CEO & Co-founder LingoTalk, Andre Benito mengungkapkan, mendapatkan Sertifikasi EAF dianggap sebagai suatu prestige yang mencerminkan kualitas tertinggi dalam pedagogi dan kemanjuran teknologi.

LingoTalk bisa dikunjungi di laman educationalliancefinland.com.

Sertifikasi EAF mencakup keseluruhan desain program, penilaian pengembangan pedagogi dan tingkat partisipasi serta keterlibatan murid dalam kegiatan pembelajaran.

Pembelajaran LingoTalk telah mendapatkan predikat penilaian Aspek Kualitas Pendidikan Tinggi dalam pendekatan pedagogis-menciptakan ruang yang aman bagi anak-anak untuk belajar dan memberikan dukungan yang kuat untuk guru dalam kegiatan belajar-mengajar.

“Kami telah melalui beberapa proses iterasi untuk meningkatkan pedagogi dan keseluruhan kualitas pembelajaran kami. Dalam prosesnya, kami juga mencari cara terbaik untuk mewujudkan dampak pendidikan yang cepat dan terukur. EAF memberikan pendekatan evidence-based yang baik untuk mengevaluasi dan menunjukkan dampak produk kami. Tidak ada cara yang lebih baik untuk memastikannya selain membandingkan solusi kami dengan yang terbaik di luar sana dalam pendidikan bahasa anak usia dini," ungkap Andre Benito Selasa (26/7/2022).

Sebagai platform pembelajaran bahasa Indonesia pertama yang disertifikasi oleh EAF, LingoTalk berkomitmen untuk menyediakan ruang yang aman bagi anak-anak untuk belajar bahasa asing.

Laporan yang diterima dari EAF memberikan LingoTalk roadmap yang penting dan bernilai tambah tentang cara untuk terus meningkatkan fitur dan fungsi platform agar selaras dengan kebutuhan sekolah yang terus berkembang.

Dengan didapatkannya sertifikasi dari EAF, LingoTalk berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang lebih menarik dan menyenangkan untuk digunakan oleh anak-anak melalui sekolah.

Untuk diketahui, LingoTalk yang beranung dibawah PT Intermedia Multibahasa Indonesia adalah solusi teknologi pendidikan yang menyediakan pembelajaran bahasa yang disesuaikan untuk kebutuhan sekolah.

LingoTalk membangun LingoJunior yang menyediakan platform pembelajaran bahasa yang lebih efisien pada usia dini melalui sekolah dasar.

Metode LingoMethod dan kurikulumnya didukung oleh teknologi sistem rekomendasi berbasis AI untuk mempersonalisasi pengalaman belajar.

Sementara, Education Alliance Finland menawarkan standar global pedagogis yang berkualitas untuk solusi pembelajaran. Sertifikasi EAF menjamin bahwa solusi tersebut telah dievaluasi oleh operator pihak ketiga yang independen dan memiliki kompetensi tinggi dalam verifikasi kualitas solusi pembelajaran.

Sertifikasi diluncurkan pada tahun 2016, dan pada tahun 2021 EAF telah mengevaluasi lebih dari 250 solusi pembelajaran dari 30 negara.

( Tribunpekanbaru.com / Dody Vladimir)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved