Breaking News:

Berita Siak

Siak Jadi Tuan Rumah Temu Pusaka Indonesia, Bupati Alfedri Sebut Bakal Dihadiri Sandiaga Uno

Temu Pusaka Indonesia yang bakal berlangsung di Siak 19-21 Agustus, menurut Bupati Alfedri rencananya bakal menghadirkan Menparkeraf Sandiaga Uno.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: CandraDani
istimewa
Bupati Siak Alfedri kunjungi BPPI di Jakarta untuk membicarakan pengusulan Siak menjadi warisan dunia dari UNESCO, pekan lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri memastikan pelaksanaan Temu Pusaka Indonesia (TPI) 2022 yang diselenggarakan Bumi Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI) akan berlangsung di Siak.

Dalam rencananya, kegiatan Temu Pusaka Indonesia tersebut digelar pada 19-21 Agustus 2022 dengan peserta dari dalam dan luar negeri.

“Saat ini kami mempersiapkan kegiatan Temu Pusaka Indonesia tersebut dengan membentuk panitia lokal. Kami juga telah berkoordinasi dengan BPPI di Jakarta yang rencananya akan mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno (Sandiaga Uno, red),” kata Alfedri, Jumat (29/7/2022).

Alfedri mengatakan, selain Sandiaga Uno, BPPI juga bakal mengundang Hasyim Jojo Hadikusumo (Adik Prabowo Subianto), dan Anderson Tanoto dari Riau Pulp and Paper.

“Rencananya pada tanggal 20 Agustus itu kunjungan menteri kita usulkan malamnya pada pembukaan Temu Pusaka Indonesia," kata dia.

Pada malamnya, akan digelar makan malam ala Sultan di Istana Peraduan Siak.

Diketahui, istana peraduan terletak di samping istana Siak.

Istana tersebut merupakan tempat istirahatnya Sultan Syarif Kasim II dan permaisurinya pada masanya.

Usai jamuan makan tetamu juga akan diajak ke Istana Assereyah Hasyimiah atau yang dikenal Istana Siak.

Panitia akan mengeksplor semua cagar budaya yang ada di Siak sebagai kota pusaka.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved