Breaking News:

Berita Siak

Bupati Siak Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H, Resmikan Gamelan Salawat Wahyu Nengurip

Warga kampung Keranji Guguh, kecamatan Koto Gasib antusias memperingati tahun baru Islam 1444 H, Sabtu

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri menyalami masyarakat Keranji Guguh saat pelaksanaan peringatan tahun baru hijriyah 1444 H di Kampung Keranji Guguh, Sabtu (30/7/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Warga kampung Keranji Guguh, kecamatan Koto Gasib antusias memperingati tahun baru Islam 1444 H, Sabtu (30/7/2022).

Kegiatan yang digelar di Dusun Mulya itu dihadiri langsung Bupati Siak Alfedri dan rombongan.

Penghulu Kampung Keranji Guguh Nurihwan mengatakan, kehadiran Bupati Siak sangat dinantikan masyarakat setempat.

Selama ini banyak program Pemkab Siak yang untuk kemajuan kampung itu melalui penyampaikan aspirasinya kepada Wakil Ketua DPRD Siak Fairus.

"Alhamdulillah, saya bersama masyarakat Keranji Guguh mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati Siak, kami merasa sangat senang, meskipun dengan jadwal kegiatan yang sangat padat, akan tetapi hadir bersama masyarakat kami disini, dengan tempat yang sederhana ini,” sanjung Nurihwan.

Bagi Nurihwan, gelaran peringatan tahun baru hijiriyah 1444 H sebagai refleksi untuk perubahan perilaku masyarakat beragama Islam.

Perilaku yang agamis diyakininya dapat membantu masyarakat untuk menciptakan kedamaian dan ketenteraman.

“Sekaligus kita mendukung visi keagamaan yang dibawa Pak Bupati, bagaimana masyarakat patuh dan taat kepada ajaran agama masing-masing, untuk mendorong perilaku yang positif demi kemajuan manusia itu sendiri,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Siak Alfedri juga sangat bersyukur bisa berkumpul bersama masyarakat Kampung Keranji Guguh malam itu.

Ia yang telah mempopulerkan brand sebagai bapak orang miskin, mempunyai makna bahwa tidak ada sekat antara masyarakat dengan bupati.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved