Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Dari Pelantikan Pordasi, Pimpinan DPRD Pekanbaru Targetkan Prestasi

Pimpinan DPRD Pekanbaru, yang juga Ketua Pengkot Pordasi Ginda Burnama ST MT, berjanji akan memajukan olahraga berkuda di Kota Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Pimpinan DPRD Pekanbaru yang juga Ketua Pengkot Pordasi Pekanbaru Ginda Burnama ST, foto bersama Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun dan pengurus, setelah dilantik, Jumat petang (29/7/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pimpinan DPRD Pekanbaru, yang juga Ketua Pengkot Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Pekanbaru, Ginda Burnama ST MT, berjanji akan memajukan olahraga berkuda di Kota Pekanbaru.

Target realistis, Ginda bersama pengurus akan melahirkan atlet-atlet berprestasi di Kota Bertuah ini. Sehingga nantinya, bisa mengharumkan nama Kota Pekanbaru, sekaligus nama Lancang Kuning, di event bergengsi ke depannya.

Pernyataan ini disampaikannya, saat Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Pordasi Pekanbaru periode 2022-2026, di Hotel Pangeran Pekanbaru, Jumat petang akhir pekan lalu. Pelantikan kepengurusan ini, langsung dipimpin Ketua Pengprov Pordasi Riau H Marjoni Hendri.

"Saat ini sudah banyak klub-klub kuda di Kota Pekanbaru. Tentunya dengan banyak klub, Kota Pekanbaru bisa menjadi gudang atlet berkuda berprestasi di Riau. Itu target kami," papar Ginda Burnama dalam sambutannya.

Hadir saat pelantikan, para pengurus teras Pordasi Riau, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Pimpinan DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE, para Kepala OPD Pemko Pekanbaru, Ketua KONI Pekanbaru M Yasir SH, serta keluarga besar Pordasi lainnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa Pordasi Pekanbaru akan komit mengikuti event-event resmi ke depannya, untuk melatih mental tanding para atlet. Sehingga nantinya, nama Kota Pekanbaru berkibar di kancah nasional.

"Kami juga akan memajukan olahraga ini ke depan. Pastinya, butuh dukungan semua pihak. Termasuk halnya KONI Riau selaku pembina olahraga di Bumi Bertuah ini," harapnya.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun yang juga masuk dalam daftar keluarga besar Pordasi, berjanji akan mensupport olahraga di Kota Pekanbaru ini. Apalagi cabor berkuda, yang memang butuh sentuhan komitmen dan keseriusan pengurus, agar bisa lebih maju lagi.

Khusus kepada KONI Pekanbaru, selaku penerima dana hibah dari Pemko Pekanbaru, Pj Wali Kota meminta transparan dalam membela jalan anggaran.

"Banyak masuk laporan ke saya, penggunaan anggaran KONI ini. Saya ini pernah di cabor PSSI. Ke depan saya minta, KONI mengajukan anggaran berdasarkan RAB (rencana anggaran biaya) dari cabor. Bukan dari KONI. Nantinya anggaran itu serahkan lagi ke cabor. Karena cabor yang lebih tahu penggunaannya," tegasnya.

Ketua KONI Pekanbaru M Yasir SH mengucapkan, selamat atas pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pordasi Pekanbaru ini.

"Mudah-mudahan Pordasi Pekanbaru lebih maju, serta banyak mencetak atlet-atlet berprestasi," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved