Breaking News:

Berita Riau

Sebelum Daftar Verifikasi Parpol, Sekjen PBB Afriansyah Noor Rapatkan Barisan di Riau

Jelang pendaftaran di KPU, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor melakukan pertemuan dengan pengurus di Riau Sabtu (31/7/2022) malam.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Jelang pendaftaran di KPU, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor melakukan pertemuan dengan pengurus di Riau Sabtu (31/7/2022) malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Partai politik akan mendaftar sebagai peserta pemilu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), dimulai Senin (1/8/2022), besok. Termasuk PBB. Sekjen PBB Afriansyah Noor menyatakan kesiapan partainya.

Jelang pendaftaran di KPU, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor melakukan pertemuan dengan pengurus di Riau Sabtu (31/7/2022) malam.

Pertemuan itu dihadiri seluruh pengurus DPC dan DPW PBB ini mendengar arahan dari Sekjen PBB Afriansyah Noor dalam menghadapi proses verifikasi dan pendaftaran PBB sebagai peserta pemilu.

"Pendaftaran calon peserta pemilu sudah dimulai dari 1 sampai 14 Agust, kami PBB langsung mendaftar pada hari pertama ke KPU,"ujar Sekjen PBB Feriansyah Noor.

Menurut Sekjen PBB Afriansyah Noor, persiapan sudah maksimal dimana sudah lengkap 34 provinsi pengurus DPW dan 90 persen pengurus DPC serta pengurus di PAC sudah memenuhi persyaratan.

"Syarat minimum sudah dilampau dan keanggotaan per-1000 sudah dipenuhi seluruh Indonesia, artinya tidak ada masalah lagi bagi PBB,"ujar Sekjen PBB Afriansyah Noor.

Persiapan ini dilakukan menurut Sekjen PBB Afriansyah Noor sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, PBB serius untuk menatap perhelatan pemilu 2024.

Makanya, ia yakin bisa lulus verifikasi parpol untuk peserta pemilu mendatang.

Menurut Sekjen PBB Afriansyah Noor, pelajaran berharga dari pemilu sebelumnya, PBB gagal untuk meraih simpati masyarakat, karena disebabkan infrastruktur partai yang tidak berjalan dengan baik.

"Makanya saya ditugaskan pak Yusril untuk membenahi PBB, terutama infrastruktur organisasi partai yang sebelumnya tidak berjalan dengan baik,"jelas Sekjen PBB Afriansyah Noor.

Dalam arahannya juga, Afriansyah Noor yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Tenaga Kerja RI, meminta kepada seluruh kader untuk memanfaatkan momen ini dirinya sebagai Wamen.

"Jual saja nama saya ke masyarakat, asal jangan untuk hal yang tidak baik, kalau hanya menjual nama saya silakan, kita diuntungkan dengan posisi kita saat ini sebagai Wakil Menteri,"ujar Sekjen PBB Afriansyah Noor.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved