Breaking News:

Berita Riau

Asean University Games XX di Thailand, Atlet Panahan Riau Raih Emas di Beregu

Atlet panahan Riau, Yogi Pratama berhasil menyumbang emas bagi Indonesia di ajang Asean University Games XX di Thailand.

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan | Editor: Ariestia
Istimewa
Atlet panahan Riau, Yogi Pratama berhasil menyumbang emas bagi Indonesia di ajang Asean University Games XX di Thailand. Emas didapat dari nomor beregu compound. FOTO: Atlet panahan Riau, Yogi Pratama 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Atlet panahan Riau, Yogi Pratama berhasil menyumbang emas bagi Indonesia di ajang Asean University Games XX di Thailand. Emas didapat dari nomor beregu compound.

Di beregu compound, Yogi bersama dua atlet panahan Indonesia lainnya. Yakni Hendika Pratama Putra asal Jawa Tengah dan Syahara Khoerunisa asal Banten.

Partai final beregu compound digelar Minggu (31/7/2022).

"Yogi dan dua atlet panahan indonesia lainnya dapat emas di Asean University Games," kata pelatih panahan Riau, Muslim, Senin (1/8/2022).

Di partai final beregu compound, Indonesia bentrok dengan tim Malaysia. Poin kedua tim sama yakni 227. Penentuan juara lewat teknik twist.

Diarena Asean University Games tahun ini, Yogi Pratama turun di dua nomor yakni Compund beregu putra dan Compund perorangan.

Muslim juga menambahkan, dari 5 final yang diikuti atlet panahan Indonesia di ajang ini, seluruhnya meraih emas. Sementara lawan terberat, Malaysia, dari 9 nomor masuk final, hanya dapat 4 emas.

Muslim menjelaskan, usai Asean University Games XX, selanjutnya Yogi juga kembali mempersiapkan diri menghadapi Asian Gemes di Hangzhou tahun 2023.

“Dengan ini Tim panahan indonesia memiliki sebuah kekuatan di nomor beregu. Meski persiapannya hanya hitungan hari mereka latihan bersama, tetapi saat bertanding kerjasamanya sangat solid. Mudah-mudahan ini terus menjadi batu loncatan untuk event kedepannya,” ujarnya.

Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin pun turut senang atas prestasi yang diraih Yogi. Ia pun berharap Yogi terus meningkatkan prestasinya.

“Alhamdulillah, atlet panahan kita berhasil meraih emas. Mudah-mudahan Yogi terus memberikan hasil yang terbaik bagi Indonesia, terutama Riau,” harap Iskandar. (Tribunpekanbaru.com/Palti Siahaan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved