Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Dibantu Anggota DPRD Pekanbaru Bangun Teras Masjid, Jamaah Bersyukur Makin Khusyuk Ibadah

Warga RW 01 Kelurahan Raja Panjang, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru, tak henti-hentinya memanjatkan rasa syukur

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Ibu-ibu dan warga RW 01 Kelurahan Raja Panjang, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru, foto bersama Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos di depan Masjid Darul Hasanah, Minggu petang (31/7/2022) kemarin, usai kegiatan reses. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Warga RW 01 Kelurahan Raja Panjang, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru, tak henti-hentinya memanjatkan rasa syukur, karena Masjid Darul Hasanah di tempat mereka, dibantu pembangunannya.

Setelah kebutuhan dan fisik bangunan lain yang dibantu, Masjid Darul Hasanah juga dibantu pembangunan terasnya. Saat ini, pembangunan teras sedang proses pengerjaan.

"Saya mewakili jamaah masjid, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pak Anggota Dewan Aidil Amri, yang sudah membantu kami. Alhamdulillah, kami makin khusyuk ibadah di masjid ini," tegas Ratna, warga RW 01 Kelurahan Raja Panjang, saat reses Anggota DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos, Minggu petang (31/7/2022) kemarin.

Diceritakan, bahwa perjuangan membangun Masjid Darul Hasanah ini sangat panjang, hingga bisa dimanfaatkan masyarakat sampai sekarang.

Apalagi nantinya teras masjid sudah selesai, ibu-ibu dan anak-anak setempat bisa melaksanakan kegiatan keagamaan lainnya.

"Insya Alloh, masih ada bantuan lain nantinya. Karena masjid ini rumah Allah, maka perlu dipercantik dan dibuat nyaman. Sehingga jamaah tambah khusyuk sholat dan kegiatan lainnya," akunya yang diamini ibu-ibu jamaah Masjid Darul Hasanah lainnya.

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos mengatakan, bahwa bantuan yang sudah disalurkannya tersebut, merupakan amanah yang harus ditunaikan.

Apalagi selaku wakil rakyat yang sudah diberikan amanah, dirinya wajib membantu masyarakat.

Terutama masjid yang memang menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat.

"Doakan kami selalu istiqomah, agar berguna dan bisa selalu membantu masyarakat. Mudah-mudahan saja, semuanya dilancarkan. Apalagi untuk membantu masjid," pintanya.

Bantuan masjid melalui anggaran pribadi dan anggaran Pemko Pekanbaru, tak sekali ini saja dilakukan Aidil Amri. Politisi Senior Partai Demokrat ini juga membantu pembangunan beberapa masjid lainnya di wilayah Rumbai.

"Selain masjid ini, dalam reses kemarin, warga juga mengeluhkan masalah pembuatan KIS (Kartu Indonesia Sehat), keluhan pergantian KK (kartu keluarga) karena daerah mereka terdampak pemekaran," sebutnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved