Breaking News:

Berita Siak

Jemaah Haji Asal Siak Sehat dan Bugar, Dijadwalkan Tiba di Pekanbaru 6 Agustus 2022

Jemaah Haji asal Siak sebanyak 107 orang dinyatakan dalam keadaan sehat dan bugar dan dijadwalkan tiba di Pekanbaru 6 Agustus 2022

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Sekdakab Siak Arfan Usman bersama Kepala Kantor Kemenag Siak Erizon Efendi memimpin rapat persiapan penyambutan kepulangan JH Siak, Senin (1/8/2022) di kantor bupati Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pemkab Siak bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Siak telah mempersiapkan pemulangan Jemaah Haji Siak.

Dari Pemkab Siak, penyambutan Jemaah Haji asal Siak akan dilibatkan Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan seluruh camat.

“Dari Kemenag juga akan melibatkan Kantor Urusan Agama (KUA) di masing-masing kecamatan. Insyaallah persiapan kita matang setelah beberapa kali digelar rapat,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Arfan Usman, Senin (1/8/2022).

Arfan juga mengucapkan rasa syukur yang dalam setelah menerima informasi dari ketua rombongan Jemaah Haji asal Siak.

Jemaah Haji asal Siak sebanyak 107 orang dinyatakan dalam keadaan sehat dan bugar serta tidak kurang satu apapun.

"Alhamdulillah, jamaah haji kita sampai hari ini dilaporkan sehat semuanya, dari 107 jamaah haji kita, terdiri dari 51 jamaah laki-laki dan 56 jamaah perempuan, komplit semuanya, segitu berangkat dan hingga menjelang kepulangan ini,” ungkap Arfan Usman.

Jemaah Haji Siak tergabung dalam Kloter 9 berjumlah 449 jemaah, keseluruhan dari kabupaten/kota Provinsi Riau, di antaranya Rokan Hulu, Siak, kota Dumai, kota Pekanbaru dan Indragiri Hilir.

"Sesuai jadwal kepulangan jamaah haji kita, maka diharapkan petugas penjemputan jamaah haji untuk mengedepankan komunikasi dan koordinasi, tetap utamakan prosesdur disiplin protokol kesehatan Covid-19 bersama tim kesehatan,” kata Arfan.

Ia menambahkan, jadwal pemulangan JH akan diberangkatkan dari Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah pada pukul 7.45 pagi waktu setempat.

Penerbangan menuju BTH 9 Batam, dan akan diperkirakan sampai pada pukul 20.35 WIB.

“Sampai di Batam menuju asrama haji Batam. Dilanjutkan dari Embarkasi Batam menuju Embarkasi Haji Antara Pekanbaru mulai dari pukul 02.35 Wib dan sampai pukul 03.30 WI. Pada hari Sabtu (6/8/2022) JH sudah tiba di Pekanbaru,” kata dia.

Sekitar pukul 07.00 WIB pada 6 Agustus 2022 itu tim penjemputan sudah berada di asrama haji Pekanbaru dan siap membawa Jemaah Haji asal Siak pulang.

( Tribunpekanbaru.com / Mayonal Putra )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved