Breaking News:

Berita Pelalawan

Kesehatan Jamaah Haji Pelalawan Dicek Sebelum Jadwal Kepulangan, Kebanyakan Mengelukan Ini

Gangguan kesehatan pada kerongkongan ini diperkirakan karena cuaca panas yang dirasakan di Mekkah maupun di Madinah selama mengikuti ibadah haji.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
istimewa
Menjelang kepulangan ke tanah air petugas kesehatan mulai melakukan pemeriksaan kesehatan jamaah haji asal Kabupaten Pelalawan di Madinah, Arab Saudi pada Senin (1/8/2022) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Petugas kesehatan mulai melakukan pemeriksaan kesehatan jamaah haji asal Kabupaten Pelalawan di Madinah, Arab Saudi pada Senin (1/8/2022), menjelang jadwal kepulangan ke tanah air.

Jamaah haji Pelalawan akan kembali ke Indonesia pada tanggal 3 Agustus mendatang setelah menuntaskan seluruh tahapan ibadah haji di tanah suci.

Tersisa 140 jamaah Pelalawan yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 BTH bersama jemaah asal Rokan Hilir, satu orang meninggal dunia di Arab Saudi beberapa waktu lalu.

Diperkirakan jamaah akan tiba di Kota Pangkalan Kerinci, Pelalawan pada 4 Agustus nanti.

"Sekarang petugas kesehatan mengecek kondisi jemaah di penginapan di Madinah. Alhamdulillah semua jemaah dalam kondisi sehat," ungkap Pendamping Haji Daerah (PHD) asal Pelalawan, Yulhairi SH MH kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (1/8/2022).

Yulhairi menerangkan, sebagian besar jamaah mengeluhkan batuk-batuk jelang kepulangan ini.

Gangguan kesehatan pada kerongkongan ini diperkirakan karena cuaca panas yang dirasakan di Mekkah maupun di Madinah selama mengikuti rangkaian ibadah haji.

Jemaah disarankan untuk beristirahat yang cukup dan mengkonsumsi air mineral yang banyak.

Sehingga kondisi badan tetap bugar saat perjalanan pulang sampai ke kampung halaman.

Jamaah akan berangkat pada pukul 01.30 Wsa Rabu (3/8/2022) dari hotel ke bandara Madinah, kemudian menuju bandara dan terbang ke Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Setelah dari Batam, jemaah transit pesawat dan kembali terbang ke Kota Pekanbaru.

Setelah diterima di Embarkasi haji Pekanbaru, selanjutnya bertolak ke Pangkalan Kerinci.

"Perjalanannya cukup menguras fisik. Jadi harus tepat menjadi stamina," papar perwira Polres Pelalawan ini.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pelalawan, Drs H Syahrul Mauludi MA menerangkan, persiapan kepulangan jemaah haji telah disusun secara matang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved