Breaking News:

Berita Riau

PDI Perjuangan Daftar Pertama ke KPU RI, Kader di Riau Ikut Hadir Secara Daring

DPD PDI Perjuangan Riau ikut hadir pendaftaran secara daring saat PDIP mendaftar ke KPU RI sebagai calon peserta pemilu 2024

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
PDI Perjuangan menjadi partai pertama mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2024 di KPU RI Senin (1/8/2022). Kader di Riau ikut hadir secara daring. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Partai pemenang pemilu 2019 silam, PDI Perjuangan menjadi partai pertama mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2024 di KPU RI Senin (1/8/2022).

DPD PDI Perjuangan Riau ikut hadir pendaftaran secara daring dari kantor DPD PDI Perjuangan Riau.

Hadir di kantor DPD PDI Perjuangan Riau Sekretaris DPD Kaderismanto, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Riau Syafaruddin Poti, serta ketua DPC se-Riau dan sejumlah kader.

Mereka secara daring menyaksikan langsung proses pendaftaran yang langsung diintruksikan Ketum kepada kader di DPP.

"Hari ini PDI Perjuangan menjadi partai pertama untuk mendaftar sebagai peserta pemilu 2024 di KPU RI, kami di daerah semuanya hadir untuk menyaksikan proses pendaftaran itu,"ujar Syafaruddin Poti usai acara.

Poti juga menambahkan, dihadirkannya pengurus partai baik ditingkat DPD dan DPC ini sebagai wujud PDI Perjuangan seluruh Indonesia siap menghadapi verifikasi partai politik jelang Pemilu.

"Tadi kami juga membahas untuk persiapan Pemenangan Pemilu 2024,"ujar Poti.

Sementara itu Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaderismanto menambahkan, saat ini PDI Perjuangan sudah siap untuk menghadapi tahapan pemilu, termasuk yang saat ini sudah berjalan adalah verifikasi parpol.

"Kami sudah memenuhi diatas persyaratan yang ditetapkan, seperti keanggotaan kami sudah diatas 150 persen, begitu juga tentunya dengan kesiapan lainnya, PDI Perjuangan lebih siap,"ujar Kaderismanto.

Sebagaimana diketahui, setelah proses pendaftaran parpol maka KPU akan melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual ke daerah-daerah.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved