Breaking News:

Berita Siak

PS Putra Melayu Juara I Turnamen U-21 Askab PSSI Siak

PS Putra Melayu berhasil meraih juara I pada turnamen sepak bola U-21 yang diselenggarakan Asosiasi Sepa

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Sekdakab Siak Arfan Usman (kanan) berfoto bersama kapten PS Putra Melayu usai menyerahkan hadiah juara I turnamen Askab PSSI Siak, Senin (1/8/2022) di stadion Sutan Ismail Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - PS Putra Melayu berhasil meraih juara I pada turnamen sepak bola U-21 yang diselenggarakan Asosiasi Sepak Bola Kabupaten Siak dan PSSI Kabupaten Siak.

Ketua Pelaksana Turnamen U-21 Askab PSSI Siak Rahmat Hidayat menjelaskan, pertandingan sepakbola tersebut dimulai sejak 20 Juli 2022 di stadion mini kecamatan Lubukdalam. Kegiatan itu diikuti oleh 10 tim dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Siak.

"Fase grup dan babak penyisihan dilaksanakan di Lubukdalam, sedang fase final dilaksanakan di stadion Sultan Islamil, Kampung Rempak Siak,” kata Rahmat Hidayat, Senin (1/8/2022).

Rahmat mengklaim pertandingan ini telah menyedot perhatian penyuka bola di kabupaten Siak. Setiap pertandingan berlangsung sengit dan rata-rata kompetitif. 

“Kita sudah melihat banyak talenta-talenta muda Siak yang harus terus didukung sampai mereka menjadi pemain profesional yang akan membanggakan kabupaten Siak di masa depan,” kata dia.

Dominasi PS Putra Melayu memang tidak terkalahkan sejak awal. Tim ini tampil impressif sehingga berhasil keluar sebagai juara satu. Sedangkan juara II diraih PS Bunga Raya dan juara III Tim Lubukdalam. Sementara juara IV diraih PS Laskar Belia.

“Tahun ini untuk finalnya kita laksanakan di stadion kampung Rempak, tahun depan Askab akan kita pilih di kecamatan lain, begitu juga babak penyisihannya,”jelasnya.

Kegiatan itu ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman. Secara tegas ia mengatakan turnamen serupa perlu dilaksanakan setiap tahun sebagai jenjang untuk meniti karir bagi anak-anak muda di Siak yang hobi main sepak bola. Apalagi grup anyar kesayangan warga Siak, PS Siak berhasrat untuk tembus ke Liga II dan Liga I Indonesia.

“Kita akan sangat bangga jika PS Siak diisi oleh anak-anak Siak berbakat dan berproses secara ketat sehingga membawa Siak juara dalam kompetisi lebih besar suatu saat nanti. Selain itu kita juga ingin lihat anak-anak muda Siak tampil di level nasional dan internasiona,” kata dia.

Dalam penutupan kegiatan itu, Arfan didampingi Asisten Adum Setda Kabupaten Siak, Jamaluddin menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para pemenang. Ia juga ikut memotivasi para pemain agar giat berlatif dan disiplin sebagai pemain sepak bola.

"Selamat kepada para pemenang, dan yang belum berhasil kami mendoakan tetap berusaha untuk mengikuti turnamen di tahun mendatang,” sebutnya.

Arfan juga juga mengucapkan terimakasih kepada suporter atas dukungannya yang cukup ramai dan sportif.

"Terimakasih kepada seluruh pengurus PSSI kabupaten Siak serta panitia, semoga kegiatan ini membangkitkan semangat dan sprtivitas kita bersama,” kata dia. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved