Breaking News:

Berita Siak

Bupati Siak Hadiri Diskusi Pengamanan Objek Vital Nasional di Bintan

Bupati Siak Alfedri menghadiri Diskusi Pengamanan Ovitnas Kemitraan Erat Pemangku Kepentingan Badan Operasional.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri menghadiri Diskusi Pengamanan Objek Vital Nasional (Ovitnas) Kemitraan Erat Pemangku Kepentingan Badan Operasional Bersama PT Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu Energi, Senin (1/8/2022) kemarin di Hotel Resort Lagoi Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri menghadiri Diskusi Pengamanan Objek Vital Nasional (Ovitnas) Kemitraan Erat Pemangku Kepentingan Badan Operasional Bersama PT Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu Energi, Senin (1/8/2022) kemarin di Hotel Resort Lagoi Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Alfedri memaparkan, Blok CPP yang akan beralih operator ke BUMD PT Bumi Siak Pusako (BSP) merupakan Obvitnas yang harus dijaga untuk kesejahteraan masyarakat.

“Diskusi ini sangat penting untuk kita hadir karena kita berharap setelah Block CPP dikelola oleh PT BSP bisa menaikan angka produksinya, namun tentunya sinergitas dan kolaborasi perlu ditingkatkan,” kata Alfedri.

Menurut Alfedri, dalam rangka mempererat hubungan antara pemangku kepentingan terhadap Wilayah Kerja Block CPP BOB PT BSP - Pertamina Hulu Energi pihaknya harus profesional. Pemkab Siak dinyatakannya akan mengerahkan perhatiannya untuk pengamanan Ovitnas tersebut.

“Karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak, ada kepentingan negara terhadap sumber pendapatan negara yang bersifat strategis ini di wilayah kita,” kata dia.

Kolaborasi dan sinergitas dianggapnya menjadi kunci guna kelancaran aktifitas yang berhubungan dengan exsploitasi Migas. Blok CPP juga dijanjikannya akan terus berjalan lancar dan sesuai taget.

“kami berpikir bagaimana peningkatan produksi dan semua alur kerja lancar,” kata dia.

General Manajer BOB PT BSP-Pertamina Hulu Energi, Ridwan mengatakan, maksud dan tujuan diskusi itu adalah mempererat silaturrahmi seluruh pemangku kepentingan.

Ia menjelaskan, Wilayah Kerja Blok CPP akan resmi dikelola 100 persen oleh BUMD PT BSP. Alih operator terhitung 8 Agustus 2022 sampai 8 Agustus 2042.

“Kami berharap terjalin kerja sama dan dukungan pada masa peralihan pengelolaan sebingga bejalan lancar sesuai target yang telah diamanahkan,” kata dia. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved