Breaking News:

Berita Inhu

Kejagung Panggil 2 Saksi Lagi Terkait Korupsi Duta Palma Usai Tetapkan Eks Bupati Inhu Tersangka

Dua saksi dipanggil Kejagung terkait korupsi Duta Palma usai tetapkan 2 tersangka yaitu Eks Bupati Inhu Thamsir Rachman dan pemilik PT Duta Palma

Istimewa/tribunnews.com
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Dua saksi dipanggil Kejagung terkait kasus korupsi Duta Palma usai tetapkan 2 tersangka yaitu Eks Bupati Inhu Thamsir Rachman dan pemilik PT Duta Palma Grup, Surya Darmadi.

Kasus tersebut tak hanya korupsi tapi juga tindak pidana pencucian uang dalam kegiatan yang dilakukan oleh PT Duta Palma Grup di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Setelah penetapan dua orang tersangka tersebut, Kejaksaan Agung kembali memeriksa dua orang saksi pada Selasa (2/8/2022).

Siapa saja 2 saksi yang dimintai keterangan itu?

Dua orang saksi tersebut adalah AS selaku Direktur Informasi Kepabeanan dan Cukai pada Direktorat Jenderal Bea Cukai dan TTG selaku Direktur PT Palma Satu.

"Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam kegiatan Pelaksanaan yang dilakukan oleh PT Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana.

Sebelumnya, Ketut Sumedana juga menjelaskan tentang penetapan status tersangka terhadap mantan Bupati Inhu Raja Thamsir Rachman dan pemilik PT Duta Palma Group Surya Darmadi.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi oleh jaksa penyidik Pada Direktorat Penyidikan JAM Pidsus Kejagung RI.

Keterangan itu disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Ketut Sumedana, dalam siaran pers yang diterima, Senin (1/8/2022).

"Tim jaksa penyidik telah menetapkan 2 orang tersangka terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang dalam kegiatan pelaksanaan yang dilakukan oleh PT Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu," jelasnya.

Thamsir Rachman, ditetapkan tersangka berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor: Print-25/F.2/Fd.2/05/2022 tanggal 17 Mei 2022 jo. TAP-39/F.2/Fd.2/07/2022 tanggal 19 Juli 2022.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved