Breaking News:

Berita Riau

PDI Perjuangan Optimistis Kalahkan Golkar di Riau pada Pemilu 2024, Ini Alasannya

PDI Perjuangan yang selalu membuntuti Golkar dalam perolehan suara, optimistis bisa menang pada Pemilu 2024 di Riau

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Kaderismanto bersama Iyeth Bustami beberapa waktu lalu. Kaderismanto yang merupakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan ini optimistis partainya bakal kalahkan Golkar di Riau pada Pemilu 2024. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah partai optimistis bisa meraup suara paling banyak atau pemenang di Pemilu 2024 mendatang di Riau, termasuk PDI Perjuangan yang punya keyakinan bisa mengalahkan partai Golkar di Provinsi Riau.

PDI Perjuangan yakin bisa kalahkan Partai Golkar yang sangat identik dengan Provinsi Riau, karena dalam beberapa pemilu, partai berlambang beringin ini selalu menjadi pemenang.

Bahkan di DPRD Riau, perwakilan dari Partai Golkar selalu menjadi ketua.

Namun pada pemilu 2024 ini, PDI Perjuangan yang selalu membuntuti Golkar dalam perolehan suara, yakin bisa menyalip partai yang identik dengan warna kuning itu, sehingga mengantarkan PDI Perjuangan sebagai ketua di DPRD Riau.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaderismanto, menurutnya pada pemilu 2019 silam selisih suara Golkar dengan PDI Perjuangan hanya 0,03 persen sehingga mereka yakin bisa menyalip.

"Selisihnya cuma 0,03 persen dengan selisih kursi hanya satu kursi di DPRD Riau,"ujar Kaderismanto.

Artinya menurut Kaderismanto dengan persiapan saat ini mereka yakin bisa memenangkan pemilu di Riau, apalagi dilakukan pemetaan dan persiapan penyusunan caleg yang matang.

"Kita optimis bisa meraih kemenangan dan menjadi pemimpin di Riau,"ujar Kaderismanto.

Untuk saat ini sendiri sedang berproses perekrutan caleg di internal PDI Perjuangan Riau, mereka mencari figur dan tokoh yang bisa mendongkrak suara di Pemilu 2024 mendatang.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Syafaruddin Poti menambahkan, pihaknya tidak punya target di Pemilu, namun cukup menjadi pemenang di Riau.

"Kami tidak punya target tinggi, cuma cukup jadi pemenang di Riau di Pemilu mendatang,"ujar Poti.

Basis pemilih PDI Perjuangan sendiri di Riau hampir merata, pasalnya hampir seluruh Dapil di Riau sebanyak delapan daerah pemilihan.

Karena dari delapan dapil ini, PDI Perjuangan bisa mendudukkan wakilnya dari masing-masing dapil tersebut, bahkan untuk Dapil tertentu bisa mendudukkan dua kursi.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved