Breaking News:

Berita Dumai

Peringkat Terakhir di MTQ Ke XL, Sekda Dumai Sebut Ini Pada Qori dan Qoriah Kota Dumai

Kafilah Kota Dumai berada paling buncit dari 12 peserta Kabupaten Kota saat MTQ Riau ke-XL di Rohil, Sekda Dumai sebut qori-qoriah demam panggung.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
Istimewa
Penampilan Qoriah dalam pertandingan MTQ ke XL Provinsi Riau, yaitu, Cabang Hifzil Qur'an 1 juz Tilawah dan 10 juz di Masid Raya Al Ikhsan, Bagansiapiapi, Rohil. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Riau ke-XL di Bagansiapiapi, kabupaten Rokan Hilir telah usai, dengan keluar sebagai juara Umum yakni Tuan Rumah Rokan Hilir.

Berbeda dengan kabupaten tetangga, ternyata Kota Dumai, berada di peringkat paling akhir yakni, peringkat 12 dari 12 kabupaten kota, meskipun sembilan Qori -Qoriah Asal Dumai, masuk Final.

Meskipun Sembilan Qori -Qoriah Asal Dumai, masuk Final, namun tidak satupun Qori dan Qoriah Dumai, mendapat Juara pertama di masing-masing Cabang yang diperlombakan, sehingga Dumai, berada di peringkat paling bawah.

Menanggapi peringkat Dumai, paling bawah di ajang MTQ ke XL, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Dumai, Indra Gunawan mengaku telah mendengar terkait peringkat paling bawah kota Dumai, diajang MTQ Riau ke XL.

"Meskipun kita berada di peringkat bawah saya mengucapkan terima kasih kepada Qori dan Qoriah Dumai, yang sudah berjuang hingga akhir, bahkan ada sembilan cabang kita masuk final," katanya, Selasa (2/8/2022)

Ia menambahkan, bahwa berdasarkan laporan dari official‎ yang mendampingi Khafilah Dumai, faktor utama penyebab urutan akhir Dumai, banyak qori dan qoriah Dumai, demam panggung saat berada di Final.

"Berdasarkan ‎laporan Official kita, banyak qori-qoriah kita saat di final itu demam panggung, sehingga banyak suara yang gak keluar, hilang fokus dan lain sebagainya," sebutnya

Indra menerangkan, akibat demam panggung tersebut, seluruh qori dan qoriah Dumai, tidak satupun yang mendapatkan juara Pertama dan kedua, kebanyakan mendapatkan juara harapan.

Diakuinya, bahwa pihaknya akan melakukan rapat evaluasi bersama LPTQ Dumai, untuk mencari dimana letak kelemahan Dumai, hingga berada di peringkat paling bawah.

"Anggota LPTQ Dumai, banyak naik haji, jadi setelah anggota lengkap nanti, segera akan kita gelar rapat evaluasi," imbuhnya.

Indra menjelaskan, secara persiapan pada qori dan Qoriah sudah baik, ‎namun dengan Dumai, peringkat akhir tentunya perlu dicari dimana letak kekurangan.

Sebelumnya, ‎Pemerintah Kota Dumai melalui Bagian ADM Kesra mengutus sebanyak 44 qori qoriah untuk mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau Tahun 2022 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang dilaksanakan 24-31 Juli 2022.

(Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved