Breaking News:

Roadshow Perdana Relaunching Tribunpadang.com, News Director Tribun Network Sambangi Wako Payakumbuh

Payakumbuh menjadi kota perdana pada roadshow relaunching Tribunpadang.com, News Director Tribun Network langsung temui wali kota Payakumbuh

Penulis: Fernando | Editor: Hendri Gusmulyadi
Tribunpekanbaru
News Director Tribun Network, Febby Mahendra Putra (dua dari kanan), ditemani Pimpinan Redaksi Tribun Pekanbaru (satu kiri) menyambangi Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi di Kantor Wali Kota Payakumbuh, Selasa (2/8/2022) 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PAYAKUMBUH - News Director Tribun Network, Febby Mahendra Putra menyambangi Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi di Kantor Wali Kota Payakumbuh, Selasa (2/8/2022). Kedatangan Febby dalam rangkaian Roadshow Relaunching Tribunpadang.com. Kota Payakumbuh menjadi kota pertama dalam roadshow di beberapa kota di Provinsi Sumatera Barat.

Keduanya berbincang dalam ruang VIP Wali Kota Payakumbuh di Kantor Wali Kota Payakumbuh, Jalan Veteran, Kota Payakumbuh.
Febby pada kesempatan itu mengundang Wali Kota Payakumbuh untuk datang dalam talkshow pada 10 Agustus 2022 mendatang di Hotel Santika Premier, Kota Padang.

"Satu bahasan dalam talkshow ini membahas potensi UMKM di Kota Payakumbuh," ujarnya dalam pertemuan sekitar satu jam ini.

Febby juga menyampaikan bahwa kedatangan ke Payakumbuh juga dalam rangka silaturahmi. Apalagi ini kali pertama Febby datang ke Kota Payakumbuh.

Dirinya juga mengaku kagum saat melihat langsung layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh. Pemerintah kota menyediakan aneka layanan di satu tempat saja.

Keduanya juga berbincang seputar geliat ekonomi di Payakumbuh yang setelah terdampak covid-19. Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi menyampaikan babwa kehadiran MPP Kota Payakumbuh untuk memberi one stop service bagi masyarakat.

"Kita tegaskan, kita tidak ingin main main soal perizinan, apalagi arahan pak Presiden Jokowi, untik perizinan paling lama tiga hari," ujarnya.

Layanan lainnya yakni cetak KTP ditargetkan tuntas dalam sepuluh menit saja. Proses pembangunan MPP berlangsung pada tahun 2018 silam.

Peresmiannya berlangsung pada penghujung tahun 2019. Kehadiran MPP Kota Payakumbuh cukup dirasakan masyarakat sehingga Presiden RI, Joko Widodo memberi apresiasi pada tahun 2021 lalu.

"Saat kita dapat penghargaan, kita merasa tidak menyangka dapat penghargaan. Maka kita berupaya membuat layanan MPP ramah anak, seiring membuat sistem perizinan yang nyaman dan mudah," paparnya.

Namun tetap ada sejumlah kendala dalam pengurusan izin yakni adanya perubahan regulasi perizinan di pemerintah pusat. Ia menilai kebijakan itu seharusnya bisa berjalan seusai SOP yang ada.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved