Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Sebelum APBD Ketuk Palu, DPRD Pekanbaru Wanti-wanti Soal Proyek Mubazir, Prioritaskan Hal Ini

Hingga awal Agustus ini, DPRD Pekanbaru belum membahas R-APBD Perubahan 2022 dan R-APBD Murni 2023.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
foto/net
Hingga awal Agustus ini, DPRD Pekanbaru belum membahas R-APBD Perubahan 2022 dan R-APBD Murni 2023. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hingga awal Agustus ini, DPRD Pekanbaru belum membahas R-APBD Perubahan 2022 dan R-APBD Murni 2023.

Berbagai harapan masyarakat yang disematkan kepada pemerintah dan DPRD Pekanbaru, agar dalam pembahasan nanti, memprioritaskan anggaran untuk kesejahteraan masyarakat.

Merespon harapan masyarakat ini, Anggota DPRD Pekanbaru Roem Diani Dewi SE MM juga menekankan kepada pemerintah, agar benar-benar memposkan anggaran, untuk hal-hal yang prioritas.

Berbagai kegiatan atau proyek yang tidak terlalu penting, apalagi yang notabenenya menjadi proyek mubazir, untuk tidak memasukkannya dalam program kerja.

"Sekarang ini yang diperlukan masyarakat itu sudah jelas. Selain mengatasi banjir, pengelolaan sampah yang baik, serta perbaikan jalan rusak, ada lagi yang masuk dalam program penting lainnya, yakni pembangunan sekolah, beasiswa dan kesehatan bagi ibu-ibu Posyandu," papar Roem Diani Dewi, kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (2/8/2022).

Program-program ini harus dipastikan masuk dalam APBD, yang nantinya dibahas bersama DPRD Pekanbaru.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun yang sudah menggelar rapat bersama TAPD, terkait ikhwal ini, harus benar-benar jeli melihat program kerja yang diajukan OPD. Jangan sampai ada program misterius dan naik di tengah jalan.

"Sebelum ketuk palu APBD, kami juga akan melihat ini nanti. Artinya, jangan ada pula program yang mengada-ada, yang notabenenya tidak dibutuhkan masyarakat banyak," tegas srikandi Partai Demokrat ini.

Selain itu, masih keterangan Roem Diani Dewi, OPD yang berkaitan dengan PAD, harus ekstra bekerja lagi. Karena, PAD yang diraih selama ini, tak pernah mencapai target.

"Ini juga harus menjadi bahan evaluasi Pj Wako. Artinya, para pimpinan OPD harus memaparkan kondisi ril tentang PAD Kota Pekanbaru yang sebenarnya. Jangan hanya hitung-hitungan di atas langit, tapi realisasinya jauh dari harapan," sebut Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru ini lagi.

Roem Diani Dewi dan para wakil rakyat di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru, sangat berharap dengan kepemimpinan Pj Wali Kota Muflihun ini, benar-benar memberikan arah perubahan kinerja ASN yang lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan saja nanti, apa yang diharapkan masyarakat, sesuai dengan kenyataan. Terutama anggarannya tersedia, bisa direalisasikan serta bermanfaat bagi masyarakat banyak. Yang pasti, program untuk kemaslahatan masyarakat, kami dukung seratus persen," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved