Breaking News:

Berita Riau

60 Persen Belum Tepat Sasaran, Pemakaian Biosolar di Riau Jauh Melewati Penetapan dari Pemerintah

Pertamina menyebut pemakaian biosolar di Riau melewati penetapan dari pemerintah bahkan 60 persen dinilai tak tepat sasaran

Penulis: Rino Syahril | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril
Kendaraan antre panjang untuk mengisi BBM bersubsidi biosolar di sebuah SPBU di Pekanbaru. Pertamina sebut stok masih cukup namun pemakaian melebihi batas yang ditetapkan pemerintah. 

TRIBUNPEKANBARU. COM, PEKANBARU - Pertamina menyebut pemakaian biosolar di Riau melewati penetapan dari pemerintah bahkan 60 persen dinilai tak tepat sasaran.

Terkait kelangkaan solar di Pekanbaru yang dikeluhkan warga belakangan ini, Pertamina mengungkapkan stok bahan bakar minyak (BBM) biosolar di Provinsi Riau sampai akhir tahun, sebenarnya masih cukup.

Bahkan distribusi biosolar hingga saat ini masih normal yakni 2.400 kl/hari dan masih di atas kuota harian yang ditetapkan pemerintah sebesar 2.200 kl/hari.

Tetapi, pemakaian melebihi batas yang ditetapkan pemerintah.

"Namun, pemakaian biosolar dalam bulan Juli saja per hari itu di Riau mencapai 2800 kl/hari. Ini sudah sangat jauh dari distribusi yang ditetapkan pemerintah," ujar Section Head Commrell Pertamina Patra Niaga Sumbagut Agustiawan kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (2/8/2022).

Jadi kalau pola distribusi ini terus berlanjut tambah Agus, maka bulan November mendatang stok biosolar Riau sudah habis.

"Untuk itu kami mengambil langkah agar bisa bertahan sampai akhir tahun yakni mengatur kembali distribusi BBM per hari untuk disalurkan ke masyarakat," ucap Agus.

Terkait langkanya biosolar di Pekanbaru kata Agus, mungkin saja masih banyak yang menggunakan BBM belum tepat sasaran.

"Untuk di Riau ini ada sekitar 60 persen belum tepat sasaran," ungkap Agus.

Sopir Truk Keliling Cari Biosolar dan harus Antre Panjang

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved