Breaking News:

Mahasiswa Akuntansi UMRI Kunjungan Penelitian ke CV

Sekelompok mahasiswa Prodi Akuntansi Fakultas Ekbis Universitas Muhammadiyah Riau atau UMRI kunjungan penelitian ke CV.

Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Mahasiswa Akuntansi UMRI Kunjungan Penelitian ke CV 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sekelompok mahasiswa Prodi Akuntansi Fakultas Ekbis Universitas Muhammadiyah Riau atau UMRI kunjungan penelitian ke CV.

CV yang menjadi tujuan kunjungan penelitian kelompok mahasiswa itu yakni CV. Harsa Sagara yang berada di jalan Lili Ujung Komplek Panglima Blok B no.1 Pekanbaru.

Sedangkan kelompok mahasiswa yang melakukan kunjungan penelitian yakni Alvin, Budiman, Dwi, Fiddin, Rindi dan Tia.

Kunjungan penelitian secara langsung ke CV. Harsa Sagara untuk menerapkan ilmu yang didapat dimata kuliah Akuntansi Keuangan Lanjutan yang berkaitan dengan perusahaan Persekutuan / Firma.

Informasi yang dihasilkan dari kegiatan ini diperoleh langsung dari pemilik perusahaan yang bersangkutan dengan melakukan interview secara langsung. Kegiatan penelitian ini dibimbing oleh Dosen Akuntansi Keuangan Lanjutan yaitu Siti Rodiah, SE., M.Sc.

CV. Harsa Sagara adalah persekutuan yang bergerak dibidang perdagangan berdiri sejak tahun 2018, saat ini sektor usaha yang dijalani ialah menjadi supplier untuk bahan pokok kebutuhan restaurant dan hotel.

Pendiri nya yaitu Bapak Hartono Sagara dan Bapak Putra.

Pembentukan CV ini dimulai pada saat lingkup usaha yang dijalankan oleh Bapak Harsa Sagara mulai berkembang dan butuh tambahan modal, maka dibentuklah CV. Harsa Sagara dimana Bapak Hartono Sagara bekerja sama dengan bapak Putra dalam CV ini.

Dalam beroperasi Bapak Hartono Sagara lebih aktif dalam kegiatan usaha, mulai dari melakukan pembelian barang hingga pengiriman barang ke costumer sampai proses penagihan dilakukan oleh Bapak Hartono Sagara, sedangkan Bapak Putra berperan sebagai pemilik modal dan penasehat usaha.

Untuk jenis kegiatan usaha yang dilakukan oleh CV. Harsa Sagara ialag sebagai supplier penyedia bahan kebutuhan pokok seperti beras, sayur – sayuran, buah - buahan dan berbagai kebutuhan pokok lainnya yang diminta oleh hotel dan restauran, saat ini CV. Harsa Sagara sudah mengisi di beberapa hotel besar di kota Pekanbaru, yaitu Hotel Fox Harris & Hotel Batiqa.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved