Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Minim Bantuan, Pimpinan DPRD Pekanbaru Minta Perusahaan Swasta Wajib Bantu UMKM Masyarakat

Pelaku UMKM di Kota Pekanbaru, sangat minim mendapat bantuan. Baik dari pemerintah, terlebih lagi dari pihak swasta.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Pelaku UMKM di Kota Pekanbaru, sangat minim mendapat bantuan. Baik dari pemerintah, terlebih lagi dari pihak swasta. FOTO: Ir Nofrizal MM 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelaku UMKM di Kota Pekanbaru, sangat minim mendapat bantuan. Baik dari pemerintah, terlebih lagi dari pihak swasta.

Padahal, pasca dihempas Covid-19 kemarin, pelaku UMKM sangat butuh stimulus, agar roda perekonomian mereka bisa berjalan dengan baik.

Keluhan para pelaku UMKM ini, sudah banyak diterima Pimpinan DPRD Pekanbaru, Ir Nofrizal MM. Baik bertemu langsung dengan pelaku UMKM, maupun melalui aspirasi yang diterimanya.

"Saat sekarang ini, mereka sangat butuh bantuan. Apalagi sejak Covid-19, mereka harus bangkit, setelah sebelumnya nyaris tumbang. Mereka wajib diperhatikan, agar roda perekonomian benar-benar menggeliat di tengah masyarakat," kata Nofrizal kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (2/8/2022).

Dijelaskan, bahwa di Kota Pekanbaru ini begitu banyak perusahaan swasta yang beroperasi. Mulai dari skala menengah hingga perusahaan besar. Sudah semestinya perusahaan-perusahaan tersebut membantu pelaku UMKM ini.

Bantuan yang dimaksudkan, tidak hanya berupa uang tunai, namun juga bisa memfasilitasi mereka di berbagai event. Termasuk juga event ekonomi kreatif, yang sering digelar di berbagai tempat, termasuk di perhotelan.

"Ini lah yang kita maksudkan lebih peduli dengan pelaku UMKM. Sehingga tidak hanya tagline dan slogan saja menghidupkan UMKM di Kota Pekanbaru. Tapi action nyata dan menyentuh sektor mereka," tegas politisi senior ini.

Nofrizal yang juga Ketua DPD PAN Pekanbaru ini meminta, agar semua perusahaan yang ada di Kota Pekanbaru, tidak lagi menutup diri dalam hal membantu pelaku UMKM.

Sebab, jika nanti ditemukan ada perusahaan yang enggan membantu, padahal perusahaan tersebut mampu, maka DPRD Pekanbaru secara lembaga akan mengambil sikap, sesuai regulasi yang ada.

"Kami minta juga, kepada Disnaker dan OPD terkait lainnya, untuk mendorong semua perusahaan yang ada, agar benar-benar membantu UMKM. Untuk teknisnya, bisa langsung berkoordinasi dengan Lurah, Camat setempat, agar tetap sasaran," pintanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved