Breaking News:

Berita Inhu

Sikat Motor Mahasiswa Inhu di Garasi, Pelaku Curanmor dan Pembobol Rumah Dibekuk di SPBU Saat Subuh

Tersangka RW (39), warga Jalan Sawit Kelurahan Peranap, dibekuk unit Reskrim Polsek Peranap di lokasi SPBU Peranap, Selasa (2/8/2022) pukul 04.30 WIB

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: CandraDani
istimewa
Tersangka RW pelaku Curanmor dan pembobolan rumah saat diamankan aparat Kepolisian Polres Inhu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Peranap meringkus seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) jenis sepeda motor milik seorang mahasiswa dan spesialis pembobol rumah warga yang selama ini meresahkan warga.

Tersangka berinisial RW (39), warga Jalan Sawit Kelurahan Peranap, Kecamatan Peranap dibekuk unit Reskrim Polsek Peranap di lokasi SPBU Peranap, Selasa (2/8/2022) sekitar pukul 04.30 WIB.

Polisi juga mengamankan sepeda motor hasil curiannya.

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, (3/8/2022) siang membenarkan pengungkapan kasus Curanmor di Polsek Peranap tersebut.

Berdasarkan laporan Polsek Peranap, Rabu (20/7/2022) sekira pukul 23.00 WIB, korban, Kefin Mahendra (24) mahasiswa asal Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) memarkirkan sepeda motor jenis Honda CBR dengan plat Nomor Polisi (Nopol) BA 2411 LG di dalam garasi rumah di Jalan Napal Kecamatan Peranap.

Tak lupa korban mengunci stang sepeda motor dan menggembok piringan rem cakram bagian belakang serta menutup pintu garasi sebelum masuk ke dalam rumah.

Pagi hari sekira pukul 05.30 WIB, ketika korban hendak berangkat magang, terlihat pintu garasi sudah terbuka, namun korban tetap masuk ke dalam garasi.

Korban mulai panik karena tidak lagi melihat sepeda motornya. Korban dan teman-temannya berusaha mencari di sekeliling rumah, tapi sepeda motornya tak juga ditemukan.

Menyadari sepeda motor itu telah dicuri karena sudah berusaha mencari selama beberapa hari, akhirnya, Jumat (22/7/2022) malam, korban ke Polsek Peranap guna melaporkan kejadian yang dialaminya, korban mengalami kerugian sekitar Rp 18 juta.

Setelah menerima laporan korban, unit Reskrim Polsek Peranap langsung melakukan penyelidikan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved