Breaking News:

Video Berita

Viral Video Kakek Nyawer Biduan Dangdut dari Hasil Ngemis dan Ngamen, Tajir Punya Tabungan 60 Juta

Dalam video berdurasi 15 detik tersebut, berisi aktivitas sehari-hari pengamen sekaligus pengemis yang diketahui bernama Al (58), warga Kecamatan Besu

Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.com -  Beredar video viral seorang kakek memberikan saweran kepada biduan di panggung hiburan.

Mirisnya uang saweran itu ternyata hasil dari ngamen dan ngemis dari sang kakek yang biasa mangkal di lampu merah.

Diketahui sang kakek kesehariannya dikenal sebagai pengemis yang mangkal di lampu merah Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Dalam video berdurasi 15 detik tersebut, berisi aktivitas sehari-hari pengamen sekaligus pengemis yang diketahui bernama Al (58), warga Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Pada detik berikutnya, muncul adegan saat Al berjoget di atas panggung sambil menyawear biduan penyanyi dangdut di sebuah panggung orkes dangdut.

Saat berjoget sambil nyawer, Al mengenakan kopiah, tas kecil, dan alat musik rebana hadrah yang selalu dibawa saat mengamen maupun mengemis.

Sontak, video tersebut viral dan menuai banyak tanggapan dari para warga. Viralnya video tersebut membuat Satpol PP Kabupaten Probolinggo turun tangan.

Pada Selasa (2/8/2022), petugas Satpol PP membawa Al dari tempat mangkalnya di traffic light Kraksaan saat tengah mengamen ke kantor Dinas Satpol PP di Kraksaan.

Menurut Satpol PP Ahli Muda, Budi Utomo, Al dikenal bandel karena sering diamankan dan dibina oleh petugas usai dirazia, namun terus-terusan kembali menjalankan aksinya.

"Dia mengamen sekaligus mengemis menggunakan rebana. Sudah sering ditangkap dan dibina tapi selalu kembali lagi," ujar Budi, Selasa.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved