Breaking News:

Berita Pelalawan

Curi Besi Stenlis di Areal Perusahaan, Tiga Pemuda di Pangkalan Kerinci Diciduk Polres Pelalawan

Tiga orang pemuda Pangkalan Kerinci harus berurusan dengan Polres Pelalawan pada Selasa (2/8/2022) lalu.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Net
Tiga orang pemuda Pangkalan Kerinci harus berurusan dengan Polres Pelalawan pada Selasa (2/8/2022) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Tiga orang pemuda Pangkalan Kerinci harus berurusan dengan Polres Pelalawan pada Selasa (2/8/2022) lalu.

Pasalnya mereka terlibat dalam tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat).

Ketiga pria itu berinisial LT (32) yang tinggal di Jalan Koridor Langgam Kilometer 1 Pangkalan Kerinci. Kemudian ES (18) yang beralamat di Jalan Lingkar Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Terakhir EK (31) yang tercatat sebagai warga Jalan Lingkar Timur Pangkalan Kerinci.

Mereka terlibat dalam pencurian besi Stenlis di areal PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) tepatnya di Jeti Kampar Pangkalan Kerinci pada Senin (1/8/2022) lalu sekitar pukul 12.40 wib.

Pipa stenlis yang diambil para pelaku berukuran 10 inci dengan panjang 6 meter. Namun aksinya dipergoki sekuriti perusahaan hingga akhirnya kabur.

"Ketiga pelaku sudah diamankan berikut barang buktinya di Satreskrim. Kasus Curat ini sedang didalami," tutur Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK melalui Kasubbag Humas AKP Edy Harianto kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (4/8/2022).

Awalnya seorang sekuriti melihat sekelompok orang yang tidak dikenal masuk ke areal PT RAPP menuju Jeti Kampar untuk mengambil besi stenlis.

Setelah mendapat informasi itu, sekuriti yang lebih dekat dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) memeriksa ke Jeti Kampar.

Ternyata didapati para pelaku sudah mengambil besi pipa. Namun pelaku mengancam petugas keamanan itu menggunakan senjata tajam dan alat-alat benda tumpul yang dipegang.

Melihat aksi yang membahayakan itu, sekuriti memanggil rekannya yang lain melalui radio HT. Dalam sekejap sekuriti lain sampai ke lokasi dan para pelaku melarikan diri dengan meninggalkan barang curiannya.

Manajemen PT RAPP melaporkan kejadian itu ke Polres Pelalawan untuk diproses secara hukum.

"Setelah mendapat laporan, Satuan Reserse Kriminal melakukan penyelidikan dan pencarian terduga pelaku," papar Edy Harianto.

Tim Opsnal Satreskrim Polres Pelalawan mendapat informasi jika satu dari kawanan pencuri itu berada di Jalan Lingkar Pangkalan Kerinci.

Lantas tim Opsnal memetakan dan menelusuri tempat penampungan barang bekas di sepanjang Jalan Lingkar hingga.l berhasil menangkap tersangka LT.

Dari informasi yang dikumpulkan dari LT, polisi kemudian menangkap ES dan EK dari tempat yang berbeda di seputar Pangkalan Kerinci.

Mereka mengakui perbuatannya yang mengambil besi stenlis di Jeti Kampar PT RAPP.

"Kerugian diperkirakan mencapai Rp 5 juta yang dialami pihak perusahaan. Para pelaku mengakui perbuatannya kepada penyidik," tukasnya. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved