Breaking News:

Berita Siak

Mahasiswa KKN Balik Kampung Unri 2022 Buat Plang Nama Gang di Maredan

Mahasiswa KKN Balik Kampung Unri 2022 di Kampung Maredan, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak merapikan penamaan gang di kampung itu.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Seorang mahasiswa KKN balik kampung Unri 2022 di kampung Maredan mengetam kayu untuk tiang plang nama gang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Balik Kampung Universitas Riau (Unri) 2022 di Kampung Maredan, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak merapikan penamaan gang di kampung itu. Mereka membuat plang nama gang secara kreatif dan bermanfaat.

Ketua Mahasiswa KKN Unri Kampung Maredan, Raja Sonang dan anggota Siti Nurhaliza mengatakan, saat melaksanakan KKN di Kampung itu mereka melihat banyak gang yang tidak mempunyai plang nama. Pihaknya menggelar rapat dengan pemuda setempat lalu menyepakati setiap gang diberi plang nama.

“Kami sengaja masukkan pembuatan plang nama ke dalam program KKN kami, karena kami melihat sejumlah ruas gang yang tidak ada tanda atau plang namanya. Tujuan plang nama tersebut sekaligus untuk memudahkan penunjukan alamat rumah warga,” kata Raja Sonang, Kamis (4/8/2022).

Raja Sonang mengatakan, tujuan pembuatan plang nama gang tersebut untuk mengetahui nama lokasi dan memudahkan mencari suatu lokasi yang ingin dituju.

Adapun plang nama yang dibuat adalah Gang Pasar, Gang Mulya, Gang Pemuda, Gang Masjid, Gang Kuburan, Gang Keluarga dan Gang Sekolah.

Plang nama gang ini terbuat dari kayu broti sebagai tiang dengan ukuran panjang 1,5 meter yang dicat dengan warna hijau. Selanjutnya pembuatan nama gang terbuat dari kayu profil yang berukuran 30×15 yang dicat dengan warna putih.

“Kemudian cetakan nama gang yang sudah diprint diletakkan di atas kayu profil lalu semprot dengan pilox dengan warna hitam,” kata dia.

Pemasangan plang nama gang tersebut didampingi oleh pemuda Kampung Tengah, Desa Maredan. Program ini mendapat dukungan penuh dari pemuda Kampung Tengah.

“Semoga plang nama gang yang kami buat ini bermanfaat bagi masyarakat, juga sebagai bentuk ucapan terima kasih telah menerima kami melakukan Kuliah Kerja Nyata di Kampung Tengah, Maredan,” kata dia.

Mahasiswa KKN Balik Kampung Unri ini diarahkan oleh Dosen Pembimbingan Lapangan (DPL) Dr. Irda Sayuti, M.Si. Mahasiswa yang ikut adalah Raja Sonang (Sosiologi), Rahmat Ali Bahri (Penjaskesrek), Marsela Wulandari (Pendidikan Fisika), Siti Nurhaliza (Pendidikan Fisika), Viona Sephia Putri (Matematika), Selvya Nadilla (Pendidikan Biologi), Aura Sandra (Pendidikan Biologi), Setia Febriani Hammy (PGSD), Anitia (Teknologi Hasil Perikanan) dan Gevin Alexandro (Teknik Mesin). (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved