Breaking News:

Berita Pelalawan

Sambut Kedatangan Jemaah Haji Pelalawan di Masjid Ulul Azmi, Ini Pesan Bupati Zukri

Sebanyak 140 jemaah haji Pelalawan akhirnya tiba di Pangkalan Kerinci setelah mengikuti rangkaian ibadah haji di tanah suci

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Bupati Pelalawan H Zukri dan Wabup Nasarudin SH MH menyambut jemaah haji Pelalawan yang tiba di masjid Agung Ulul Azmi Pangkalan Kerinci, Kamis (4/8/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Sebanyak 140 jemaah haji Pelalawan akhirnya tiba di Kecamatan Pangkalan Kerinci setelah mengikuti rangkaian ibadah haji di tanah suci, Kamis (4/8/2022).

Prosesi penyambutan digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan di Masjid Agung Ulul Azmi Pangkalan Kerinci yang terletak di dekat komplek perkantoran Bhakti Praja.

Para jemaah haji Pelalawan menggunakan bus yang membawa mereka dari Embarkasi haji Kota Pekanbaru menuju Kota Pangkalan Kerinci.

Mereka disambut Bupati Pelalawan H Zukri, Wabup Nasarudin, Sekdakab Tengku Mukhlis dan beberapa pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya termasuk kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pelalawan.

Meski telah melewati perjalanan panjang yang melelahkan dari Arab Saudi sampai ke tanah air, para haji dan hajah itu tetap semangat mengikuti seremoni penyambutan.

Ratusan keluarga dari masing-masing jemaah juga sudah bersiap menunggu di sekitar masjid milik Pemda Pelalawan itu.

Dalam sambutannya, Bupati Zukri menyampaikan selamat atas kepulangan para jemaah yang tiba di kampung halaman.

Setelah satu bulan lebih melaksanakan rukun haji di tanah suci dan menjadi haji serta hajah yang mabrur. Ucapan itu diaminkan oleh para jemaah serta keluarga yang mengikuti seremoni penyambutan.

"Semoga jemaah haji mendapatkan gelar haji yang mabrur. Teman-teman jemaah haji harus menjadi contoh di lingkungan sekitarnya," ungkap Bupati Zukri.

Zukri tampak terharu melihat para jemaah yang kebanyakan sudah berumur, mampu menunaikan rukun Islam yang kelima.

Mulai dari proses keberangkatan, perjalanan haji, rangkaian ibadah, hingga perjalanan pulang yang melelahkan.

Setelah seremoni selesai, para jemaah langsung bertemu keluarga dan melepaskan rindu.

Kemudian memasuki kendaraan masing-masing yang akan membawa mereka ke rumah untuk bertemu dengan sanak keluarga lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pelalawan, Drs H Syahrul Mauludi MA, jemaah berangkat dari Madinah menuju Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved