Breaking News:

Berita Siak

Terjadi Bentrok dan 4 Orang Terluka, PN Siak Tunda Constatering dan Eksekusi Lahan di Dayun

PN Siak menyatakan constatering dan eksekusi lahan di Dayun ditunda sampai waktu yang belum ditentukan usai terjadi penolakan dan bentrok

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Mayonal Putra
Koordinator aksi Penolakan Constatering dan Eksekusi lahan, Sunardi SH menjelaskan alasannya tidak mau mundur kepada Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, Rabu (3/8/2022) di jalan lintas Siak-Dayun, Siak, Riau. Tribunpekanbaru.com/Mayonal Putra 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pengadilan Negeri (PN) Siak menyatakan constatering dan eksekusi lahan di Dayun ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Pasalnya, situasi di lokasi constatering dan eksekusi lahan tersebut tidak terkendali karena banyaknya penolakan dari warga.

“Ini bukan batal ya, tapi ditunda sampai dengan menunggu kesiapan dari pihak pengamanan dari Polres,” kata Humas PN Siak Mega Mahardika, Rabu (3/8/2022).

Ia menerangkan, di lapangan ada instruksi dari kepolisian untuk menunda constatering dan ekseskusi dengan alasan keamanan. Sebab ada bentrokan kepolisian dengan warga setempat.

“Karena ada bentrokan dengan warga setempat maka kami tidak mungkin memaksakan. Bagaimana situasi di lapangan itu Polres yang lebih tahu dan kami sangat menghormati keputusan dari Polres,” kata dia.

Mega juga mengatakan, sesuai SK Ketua PN Siak, panitera dan juru sita sudah datang ke lokasi namun mendapat penolakan dari warga setempat.

Pihaknya akan terus beekoordinasi dengan Polres Siak untuk kesiapan pengamanan.

“Maka nanti akan diatur ulang jadwalnya apabila pihak pengamanan sudah siap melaksanakan pengamanan,” kata dia.

Terkait tidak adanya pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Siak, dijelaskan Mega pihaknya sudah berkoordinasi dan bersurat agar BPN ikut dalam constatering dan eksekusi tersebut.

Namun pihak BPN tidak mau terlibat dan ikut dalam hal itu.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved