Breaking News:

Berita Riau

Udah Daftar MyPertamina? Ternyata Masih Banyak yang Belum Tahu, Ini Dokumen yang Diperlukan!

Masih banyak warga Pekanbaru belum tahu bahwa membeli BBM subsidi harus mendaftar terlebih dahulu di aplikasi MyPertamina

Penulis: Alex | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Masih banyak warga Pekanbaru Riau yang belum tahu bahwa untuk membeli BBM bersubsidi harus mendaftar ter;ebih dahulu ke aplikasi MyPertamina 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah SPBU di Pekanbaru mulai melakukan sosialisasikan dan mengarahkan pengendara yang akan mengisi BBM subsidi untuk mendaftar melalui aplikasi MyPertamina, Kamis (4/8/2022).

Pantauan Tribunpekanbaru.com di SPBU Soekarno-Hatta misalnya, terlihat pengendara yang akan mengisi BBM jenis bio solar diarahkan petugas untuk mendaftar MyPertamina terlebih dulu.

Pengendara diarahkan menuju pos layanan pendaftaran MyPertamina yang sudah disiapkan di bagian belakang.

Seorang pengendara roda empat, Irvan mengatakan, dirinya tidak tahu sbelumnya kalau pembelian BBM subsidi harus mendaftar MyPertamina terlebih dulu.

"Ada sih dengar-dengar sebelumnya harus mendaftar MyPertamina. Tapi saya tak nyangka juga secepat ini. Ternyata di Riau sudah mulai diterapkan," kata Irvan.

Pengendara roda empat lainnya, Wisnu mengatakan, dirinya juga diarahkan untuk mendaftar MyPertamina di sana. Namun ia mengaku kesulitan untuk melakukan pendaftaran.

"Saya sudah coba tadi, sudah bisa awalnya, tapi pas sudah selesai isi semua, tiba-tiba balik lagi ke halaman semula," ujarnya.

Pantauan Tribunpekanbaru.com di beberapa SPBU lainnya, banyak juga yang belum melakukan sosialisasi dan pengarahan pendaftaran MyPertamina tersebut.

Sebelumnya, Area Manager Communication Relation and CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan dari sebanyak 4.636 orang itu untuk konsumen Pertalite sebanyak 3.633 orang dan 78 persen atau sekitat 2.834 lebih orang dari Pekanbaru.

"Kemudian untuk konsumen biosolar sudah mencapai 1.003 orang dan 68 persen atau 682 orang dari Pekanbaru," ujar Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved