Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Riau Art and Cultur Day Grand Elite Hotel Hadirkan Kuliner dan Batik Riau

"Iven ini dapat mengangkat berbagai potensi yang ada di Provinsi Riau, antara lain mengangkat kuliner tradisional melayu, mengangkat pesona batik Riau

Penulis: Rino Syahril | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARu.com - Bersempena hari jadi Provinsi Riau ke-65 Grand Elite Hotel Pekanbaru, Jumat (5/8) gelar Riau Art and Cultur Day.

Pargelaran Riau Art Cultur Day itu dilaksanakan di Grand Elite Hotel Pekanbaru Jalan Riau, Kota Pekanbaru. 

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi yang hadir bersama istri Hj Misnarni Syamsuar menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengucapkan terima kasih kepada pihak Manajemen Hotel Grand Elite Pekanbaru bekerjasama dengan Puan Aspekraf Riau, dan Ondy Project yang ikut menyemarakkan menyambut Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau.

"Kami sangat bangga pihak penyelenggara bergerak atas imbauan dari kami untuk dapat memeriahkan Hari Jadi  Provinsi Riau yang sudah sangat sesuai sekali dengan slogannya (tema Hari Jadi Riau) yaitu Riau Unggul," ujar Syamsuar.

Untuk itu Syamsuar berharap iven seperti ini dapat menjadi iven tahunan yang juga sekaligus media dalam rangka pengenalan menggali potensi yang ada di Riau.

"Iven ini dapat mengangkat berbagai potensi yang ada di Provinsi Riau, antara lain mengangkat kuliner tradisional melayu, mengangkat pesona batik Riau, songket, tenunan khas Riau, makanan khas Riau, serta kesenian tradisional khas melayu yang di helat dalam Riau art and culture day ini," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Gubri Syamsuar juga berharap semoga dari iven ini dapat menghasilkan berbagai manfaat terutama, menarik minat kunjungan wisatawan. 

Kegiatan yang dihadiri juga oleh Owner Grand Elite Hotel Deddy Handoko, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Kajati Riau, Jaja Subagja, Danrem 031/ Wira Bima Riau dan Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat  itu menampilkan bermacam kuliner Riau, batik Riau, tenun dan songket.

Kemudian ada juga tarian tradisional khas Riau dari Kabupaten Rokan Hulu yakni Tari Badewo dan peragaan busana batik Riau oleh model.

Di pengujung acara juga di lakukan Fashion Street di Zebra Cros halaman Grand Elite Hotel yang diikuti langsujg oleh Owner Deddy Handoko dan seluruh managemen Grand Elite Hotel serta model yang mengisi kegiatan bersama tamu dari Puan Aspekraf.

General Manager (GM) Grand Elite Hotel Pekanbaru Hj Lusiyanti SE MM Par CHM mengatakan kegiatan ini bersempena memperingati hari Jadi Riau ke-65 2022. "Untuk mengisinya kita bersama Dinas Pariwisata Riau dan Puan Aspekraf Riau melakukan kegiatan ini," ujar Lusi.

Kegiatan ini dilakukan berawal dari undangan Dinas Pariwisata agar seluruh hotel membuat kegiatan bersempena hari jadi Riau. "Karena saya Ketua IHGMA Riau makanya dibuatlah Program bersama seluruh hotel tergabung dalam IHGMA yakni Festival Riau Kuliner 2022 dari 1 - 15 Agustus dan Hotel menampilkan kulinernya masing - masing," ucap Lusi.

Atas kegiatan itulah tambah Lusi, dirinya bersama managemen dan Puan Aspekraf membuat kegiatan menonjolkam produk - produk UMKM yakni menampilkan batik dan songket Riau. "Akhirnya terjadilah kegiatan yang spektakuler ini dan dihadiri serta dibuka langsung oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi," ungkap Lusi.

(Tribunpekanbaru.com/Rino Syahri)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved