Breaking News:

Berita Siak

Bupati Siak Terharu Sambut Kepulangan Jemaah Haji Siak di Pekanbaru

Bupati Siak Alfedri terharu saat menyambut kepulangan Jemaah Haji Siak, Sabtu (6/8/2022) di Embarkasi Haji Antara (EHA) Pekanbaru.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
JH asal Siak tiba di EHA Pekanbaru, Sabtu (6/8/2022) pukul 06.30 WIB, dan disambut oleh Bupati Siak Alfedri. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri terharu saat menyambut kepulangan Jemaah Haji Siak, Sabtu (6/8/2022) di Embarkasi Haji Antara (EHA) Pekanbaru.

Ia langsung menyalami satu persatu Jemaah Haji Siak saat turun dari bus yang baru saja datang dari Bandara Sultan Syarif Kasim II.

“Alhamdulilillah, saya merinding melihat jemaah haji kita yang tetap bugar dan sehat semuanya, dan saat saya salami senyum mereka merekah dengan air muka yang jernih. Ini tanda-tanda mereka mendapat haji yang mabrur,” kata Alfedri.

Jemaah Haji Siak berjumlah 107 orang. Semuanya selamat dan pulang kembali ke Tanah Air dengan keadaan sehat wal afiat dan tidak kurang satu apapun. Pesawat yang membawa Jemaah Haji (JH) Siak mendarat dengan selamat di di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Jemaah Haji Siak ini tergabung dalam kelompok terbang (keloter) 9.

“Kita juga adakan kegiatan penyambutan kepulangan JH Siak dan kemudian melepas mereka pulang ke rumah masing-masing,” kata dia.

Pada kegiatan itu, Alfedri didampingi oleh masing-masing camat se Kabupaten Siak, Kepala Kantor Kementerian Agama Siak Erizon Efendi, Kepala Dinas Kesehatan Siak Raja Tonny Chandra, Kepala Bagian Kesra Setdakab Siak Fahrurrozi dan jajaran masing-masing.

Alfedri mengucapkan selamat datang, selamat kembali ke daerah masing-masing berkumpul bersama keluarga tercinta.

"Selamat datang kembali ke Tanah Air dan semoga menjadi haji yang mabrur, mohon tiada hentinya kita mendoakan kebaikan untuk Kabupaten Siak yang kita cintai,” harapnya.

Alfedri mengatakan, Pemkab Siak memberikan fasilitas cuma-cuma untuk pengantaran dan penjemputan JH Siak dari Siak ke Pekanbaru. Termasuk biaya bermalam di Asrama Haji Siak saat sebelum berangkat sebelumnya.

“Dari mulai keberangkatan hingga kepulangan kami diberi pelayanan yang baik, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” kata dia.

Erizon Efendi mengatakan, JH Siak tiba dengan selamat pada Sabtu pagi di Pekanbaru. Dari EHA Pekanbaru langsung pulang ke kecamatan masing-masing dengan bus yang sudah disiapkan Pemkab Siak.

“Selama pelaksanaan ibadah haji tidak ada kendala yang dialami oleh Jemaah Haji Siak. Semua kegiatan peribadatan berlangsung lancar dan semua JH Siak sangat disiplin dengan waktu, makan dan lain-lain sehingga kegiatan mereka lancar,” kata dia. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved