Breaking News:

Berita Dumai

Cegah PMK di Dumai, 1.361 Sapi Divaksin Tahap 2, Realisasi Vaksinasi Tertinggi di Riau

1.361 sapi sudah divaksin tahap 2 sebagai upaya pencegahan PMK di Dumai. Realisasi vaksinasi PMK Dumai tertinggi di Riau

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Ilustrasi. Sebanyak 1.361 sapi sudah divaksin tahap 2 sebagai upaya pencegahan PMK di Dumai. Realisasi vaksinasi PMK Dumai tertinggi di Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Dumai, telah mendapatkan 1.400 vaksin sebagai upaya pencegahan PMK di Dumai.

Penyuntikan vaksin tahap 2 sudah dilakukan terhadap 1.361 sapi, sehingga diharapkan dapat menghentikan penularan PMK di Dumai.

Vaksinasi pada hewan ternak berkuku belah milik masyarakat, sebagai upaya untuk menghindari wabah PMK di Dumai.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Dumai, Nurzerwan melalui Kasi Kesehatan Hewan, drh Rizqi Munarok mengungkapkan, untuk vaksin PMK tahap kedua dari kementerian sebanyak 1.400 vaksin.

Dari jumlah tersebut, sudah disuntikkan kepada 1.361 ekor sapi di Dumai.

Penyuntikan vaksin tahap 2 ini sudah dimulai sejak Selasa (2/8/2022), dan masiih berlangsung hingga hari ini, Minggu (7/8/2022).

"Vaksinasi saat ini DKPP masih mengutamakan kelompok peternak yang berada di binaan DKPP Dumai, dan untuk individu belum bisa dilaksanakan karena keterbatasan dari vaksin tersebut," urainya.

Untuk realiasi vaksinasi PMK di Dumai, pada tahap 2 ini menjadi yang tertinggi di Provinsi Riau.

Capaiannya sudah 97,21 persen atau 1361 dari vaksin yang diterima 1.400 dosis.

Secara keseluruhan, tambahnya, Dumai membutuhkan sekitar 5.000 vaksin, agar hewan ternak milik kelompok maupun masyarakat dapat divaksinasi secara keseluruhan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved