Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Ruang Operasi RSD Madani Sudah Siap Layani Pasien, DPRD Pekanbaru Apresiasi dan Dukung Penuh

RSD Madani Pekanbaru kini terus berbenah dan meningkatkan fasilitas pelayanan.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Para dokter spesialis dan dokter bedah RSD Madani Pekanbaru, perdana foto bersama di kamar operasi RSD Madani, usai mengoperasi pasien, Jumat akhir pekan lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kabar baik datang Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru. Rumah sakit yang berlokasi di Jalan Garuda Sakti Panam tersebut, kini terus berbenah dan meningkatkan fasilitas pelayanan.

Setelah sebelumnya menambah fasilitas dan ruangan, pada akhir pekan kemarin, perdana rumah sakit pemerintah tersebut, melayani pasien operasi.

Sebenarnya kamar operasi tersebut sudah ada sejak tahun 2018 lalu, namun baru bisa digunakan perdana, pada Jumat (5/8/2022) kemarin. Dengan demikian, ke depan, RSD Madani Pekanbaru sudah siap melayani pasien operasi.

"Alhamdulillah, dengan kerja keras dan dukungan tim, kamar operasi RSD Madani sudah bisa menerima pasien. Silakan masyarakat yang ingin merujuk ke RSD Madani," tegas Direktur RSD Madani Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra, kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (7/8/2022).

Di kamar operasi yang ada saat ini, dilengkapi semua fasilitas penunjang. Termasuk ruangan ICU, PICU, serta ruangan fasilitas lainnya.

Tidak itu saja, dokter yang menangani untuk ruang operasi tersebut, seperti dokter bedah dan dokter spesialis lainnya, standby 24 jam.

"Jumlah dokter spesialis kita di RSD Madani sekitar 30 dokter. Mulai dari dokter spesialis bedah, spesialis paru, spesialis anak, spesialis mata, penyakit dalam, spesialis THT, spesialis Patologi klinik, radiologi, anestesi dan lainnya. Kita sudah lengkap," tegas dr Arnaldo lagi.

Dengan sudah lengkapnya fasilitas kesehatan di RSD Madani Pekanbaru ini, maka masyarakat Kota Pekanbaru bisa menjadikan RSD Madani sebagai rekomendasi untuk berobat.

Gayung bersambut, Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos, mengapresiasi kinerja jajaran RSD Madani Pekanbaru tersebut. Tidak mudah meningkatkan pelayanan di rumah sakit, jika tidak dipimpin oleh sosok yang berpengalaman.

Apalagi rumah sakit pemerintah, yang selalu kinerjanya disorot oleh berbagai pihak.

"Yang pasti, kita akan terus mendukung langkah positif RSD Madani Pekanbaru ini. Apalagi ini muaranya semata-mata untuk masyarakat. Tentu dari semua sektor, kita support penuh RSD Madani ini," tegas Aidil Amri.

Karena sudah lengkapnya fasilitas kesehatan, termasuk sudah beroperasinya kamar operasi RSD Madani, Komisi III DPRD selaku mitra kerjanya, meminta kepada seluruh dokter, perawat hingga ASN yang ada di RSD Madani, agar setulus hati melayani masyarakat yang ingin berobat.

"Terus buat inovasi positif, jangan puas dengan kondisi yang ada. Yang jelas, layani masyarakat sesuai komitmennya," pinta Politisi Senior Partai Demokrat ini. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved