Breaking News:

Berita Pelalawan

Solar Langka di Pelalawan, Diskoperindag Imbau Mobil Perusahaan Jangan Antre di SPBU

Terkait solar langka di Pelalawan, Disperindag kabupaten tersebut mengimbau agar mobil perusahaan tidak ikut antre di SPBU.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Antrean kendaraan di SPBU Jalan Lintas Timur Kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan akibat kelangkaan solar subsidi, Jumat (5/8/2022) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Terkait solar langka di Pelalawan, Disperindag kabupaten tersebut mengimbau agar mobil perusahaan tidak ikut antre di SPBU, dan lebih menggunakan minyak industri.

Seperti diketahui antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di wilayah Kabupaten Pelalawan masih terlihat hingga Minggu (7/8/2022) akibat kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi.

Beberapa SPBU di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci antrean panjang mobil yang mengkonsumsi diesel masih terlihat di SPBU Jalan Lintas Timur Jalintim (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci.

Kendaraan besar tampak berjejer sejak pagi hingga siang hari, Minggu (7/8/2022). Seperti belasan bus pengangkut karyawan, truk besar, coltdiesel, hingga mobil pribadi.

Namun stok solar sudah ada aktivitas pengisian di pompa sedang berjalan

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UMKM Pelalawan, Arifin menerangkan, kondisi solar di Pelalawan sebenarnya tidak langka.

saja ada keterlambatan pengiriman pasokan solar ke masing-masing SPBU yang ada di Pelalawan.

Hal itu hasil koordinasi dengan pihak SPBU yang mengakui ada keterlambatan pengiriman stok solar ke pihaknya. Kondisi ini menimbulkan penumpukan kendaraan yang hendak mengisi BBM pada jam-jam tertentu.

Sehingga menjadi sorotan masyarakat dan berbagai pihak.

"Namun tidak diketahui pasti penyebab keterlambatan pengiriman stok solar. Sebab berhubungan langsung dengan distribusi dari hulu yakni Pertamina," tutur Arifin kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (7/8/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved