Breaking News:

UPDATE Longsor di Silaing Sebabkan Dua Mobil Tertimpa Pohon Tumbang, Arus Lalu Lintas Mulai Lancar

Dua mobil tertimpa pohon saat longsor terjadi di di kawasan Silaiang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu (7/8/2022) pagi.

Editor: Sesri
Instagram BPBD Tanah Datar
Longsor dan pohon tumbang di lembah anai Sumatera Barat hingga terjadi kemacetan panjang pada hari minggu, 7 agustus 2022. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dua mobil tertimpa pohon saat longsor terjadi di di kawasan Silaiang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu (7/8/2022) pagi.

Satu orang penumpang dilaporkan mengalami luka dalam insiden longsor di Silaing tersebut.

Diketahui insiden longsor itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB tadi, Minggu (7/8/2022). Lokasi persisnya di tanjakan Singgalang Kering.

Longsor juga menyebabkan pohon tumbang dan menimpa dua minibus yang tengah melintas. Kemacetan di Jalan Lintas Provinsi itu pun tak terelakkan.

Namun kini, arus lalu lintas pasca longsor yang menimpa dua minibus di kawasan Silaing, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar) kembali normal.

Kasatlantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazuardy mengatakan, arus lalulintas kembali normal setelah minibus yang tertimpa material longsor berhasil dievakuasi.

"Sudah normal lagi. Pukul 09.30 WIB mobil yang tertimpa sudah dievakuasi dan material longsor sudah dibersihkan," ujarnya kepada TribunPadang.com, Minggu (7/8/2022).

Aldy merinci, dua minibus yang tertimpa material longsor itu adalah Toyota Avanza Hitam B 18** Z** yang dikemudikan oleh Alma Yesi (43), warga Kayu Tanam Padang Pariaman.

Minibus itu membawa penumpang tujuh orang. Tak ada korban luka dari minibus ini, namun beberapa bagian mobil mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kemudian Toyota Avanza Putih BM 11** N* yang dikemudikan Fiqi Selvani Putra (32), warga VII Koto Sariak, Padang Pariaman dengan lima penumpang.

"Dari minibus ini satu orang penumpangnya mengalami luka ringan. Dia bernama Darwis (92), warga Payakumbuh," ungkap Aldy.

Kedua minibus itu berasal dari arah Bukittinggi menuju arah Padang. 

( Tribunpekanbaru.com / TribunPadang.com)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved