Breaking News:

Berita Siak

Bupati Siak Buka Porkam V, Penghulu Kampung Benteng Hulu Pertandingkan Dua Cabang

Pemerintah Kampung Benteng Hulu, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak menggelar Pekan Olahraga Kampung (Porkam) V, Senin

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri diapit Wakil Ketua DPRD Siak Fairus (kanan) dan Penghulu Kampung Benteng Hulu Sadam melakukan servis perdana cabang bola voli pada kegiatan Porkam Benteng Hulu V 2022, Senin (8/8/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pemerintah Kampung Benteng Hulu, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak menggelar Pekan Olahraga Kampung (Porkam) V, Senin (8/8/2022). Saking meriahnya, kegiatan itu dibuka langsung Bupati Siak Alfedri didampingi Wakil Ketua DPRD Siak Fairus.

Pembukaan ditandai dengan servis perdana cabang bola boli oleh Bupati Siak Alfedri. Porkam ini sudah memasuki tahun kelima yang melibatkan perwakilan kampung se Kecamatan Mempura. Benteng Hulu mempertandingkan dua cabang olahraga yakni sepak bola dan bola voli.

Penghulu Kampung Benteng Hulu Sadam mengatakan, kegiatan ini untuk mencari bibit berbakat untuk olahraga yang direkomendasikan untuk helat olahraga lebih besar. Ia menyadari banyak bakat dari anak-anak kampung yang meski diangkat sehingga dilirik oleh klub-klub lebih besar.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Siak Alfedri, yang telah hadir dan akan membuka secara langsung Porkam Benteng Hulu ke 5 tahun 2022 ini. Meskipun tingkat Kampung, akan tetapi terasa sangat istimewa dengan hadirnya Bapak Bupati Siak Alfedri bersama-sama disini,” kata Sadam.

Ia menerangkan, Porkam merupakan salah satu cara menjaring calon atlet berbakat mewakili Kabupaten Siak. Bibit atlet berbakat banyak yang berasal dari Kampung-Kampung.

Bupati Siak Alfedri bersyukur karena bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Kampung Benteng Hulu. Ia juga mendukung Porkam yang sudah berjalan sejak lima tahun lalu.

"Alhamdulillah, hari ini saya bisa bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat Kampung Benteng Hulu. Semoga dengan semangat tahun baru islam dan juga bertambahnya Usia Kabupaten Siak serta semangatnya hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kita akan menjadi insan yang semakin baik dan maju kedepannya,” ucap Alfedri.

Ia mengatakan, Porkam merupakan salah satu bentuk perhatian Penghulu beserta Pemerintah Kampung Benteng Hulu kepada kawula muda. Kegiatan olahraga juga mampu mengalihkan perhatian anak-anak muda dari pengaruh buruk globalisasi.

“Saya lihat antusias warga sangat tinggi, maka saya tambahkan hadiah untuk meraih juara I masing-masing club Rp 1.500.000,” kata dia. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved