Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru dan KPU Bahas Tahapan Pemilu 2024, Siapkan Anggaran Rp 62 M

Tahapan Pemilu 2024 sudah mulai bergulir. Kondisi ini dimanfaatkan KPU Pekanbaru untuk mensosialisasikan tahapan tersebut, ke DPRD Pekanbaru, Senin

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Pimpinan DPRD Pekanbaru foto bersama dengankomisioner KPU Pekanbaru, usai silaturahmi dengan DPRD Pekanbaru dalam agenda tahapan Pilkada dan Pemilu 2024 mendatang, Senin (8/8/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tahapan Pemilu 2024 sudah mulai bergulir. Kondisi ini dimanfaatkan KPU Pekanbaru untuk mensosialisasikan tahapan tersebut, ke DPRD Pekanbaru, Senin (8/8/2022).

Rombongan KPU Pekanbaru dipimpin Ketua KPU Pekanbaru Anton Merciyanto, didampingi Yelli Nofiza, Ariya Ghuna Saputra, Zulfajri, Desriantoni, masing-masing anggota KPU Kota Pekanbaru, Erwan Taufiq selaku sekretaris dan sejumlah staf di KPU Kota Pekanbaru.

Rombongan langsung disambut baik Pimpinan DPRD Pekanbaru, terdiri dari Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST, Wakil Ketua DPRD Ginda Burnama ST MT dan Ir Nofrizal MM, dan T Azwendi Fajri SE.

Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi menyampaikan, agenda KPU Pekanbaru yakni menyampaikan program kerjanya, jelang tahun 2024, baik Pemilu maupun Pilkada.

" Dengan kita DPRD ini, berkaitan dengan anggaran Pilkada dan Pemilu. Mereka minta dukungan kita di DPRD," terangnya usai pertemuan di ruangan VIP DPRD Pekanbaru.

Disampaikan, sejauh ini komunikasi utama soal anggaran ini bersama eksekutif. Sementara DPRD akan menyetujui sesuai anggaran. "Tapi kita juga harus tahu terlebih dahulu," akunya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pekanbaru Anton Merciyanto menyebutkan, pertemuan dengan pimpinan DPRD Pekanbaru membahas Pemilu dan Pilkada.

"Kami juga menyampaikan tahapan Pemilu, yang saat ini sedang berlangsung. Tahapan itu sudah dimulai 14 Juli kemarin. Sekarang itu tahapannya pendaftaran partai politik," sebut Anton Merciyanto.

Selain itu, KPU juga menerangkan persoalan Sipol (Sistem Informasi Partai Politik), yang dijalankan KPU secara nasional. Di Sipol ini juga bisa mengecek nama-nama caleg parpol.

Sedikitnya, sudah ada 14 parpol secara nasional yang daftar. 10 parpol dinyatakan lengkap.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved