Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Terima Laporan Oknum Kepsek SMPN Diduga Pungli, DPRD Pekanbaru Minta Disdik Ambil Tindakan

Wali murid melaporkan ke DPRD Pekanbaru ikhwal dugaan pungli, yang dilakukan oknum kepala sekolah (Kepsek) SMPN di Kota Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Net
Wali murid melaporkan ke DPRD Pekanbaru ikhwal dugaan pungli, yang dilakukan oknum kepala sekolah (Kepsek) SMPN di Kota Pekanbaru. FOTO ILUSTRASI 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wali murid melaporkan ke DPRD Pekanbaru ikhwal dugaan pungli, yang dilakukan oknum kepala sekolah (Kepsek) SMPN di Kota Pekanbaru.

Laporan diterima Anggota DPRD Pekanbaru H Fathullah SH MH, Senin (8/8/2022). Disebutkan, oknum Kepsek yang dilaporkan wali murid tersebut, Kepsek SMPN 4 Pekanbaru.

Oknum tersebut meminta kepada dua calon wali murid susulan dua laptop baru, sebagai persyaratan masuk sekolah tersebut. Karena tak sanggup menyiapkan laptop baru yang diminta, wali murid mengadukan persoalan ini ke DPRD untuk dimintakan solusi.

"Bahkan korban wali murid meminta kepada kami, agar membuka pengaduan dari warga di DPRD. Khusus penerimaan siswa baru. Makanya kami tindaklanjuti ini," tegas Fathullah kepada Tribunpekanbaru.com.

Diakui politisi senior tersebut, hingga kini baru dua wali murid yang melaporkan dugaan pungli tersebut ke DPRD. Diyakininya, masih ada calon siswa lainnya yang kemungkinan mendapat perlakuan yang sama.

"Jadi, mereka yang diminta laptop baru ini, calon siswa yang masuk belakangan. Meski masuk dari belakang, ini kan tidak dibenarkan," tegas Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru ini.

Atas laporan wali murid ini, Fathullah meminta kepada Disdik Pekanbaru, untuk memanggil dan mengevaluasi kepala sekolah tersebut.

Karena sudah mencoreng nama baik sekolah, dan membuat preseden buruk terhadap dunia pendidikan di Kota Bertuah ini.

"Kita minta panggil Kepsek ini segera. Ambil tindakan tegas, jika perlu diganti karena sudah membuat contoh yang buruk," harapnya.

Terpisah, Kepala Sekolah SMPN 4 Pekanbaru Dr Rukiah MPd saat dikonfirmasi wartawan via seluler, tidak membenarkan hal tersebut.

"Tidak benar itu, tidak benar ya," katanya singkat.

Sementara itu, Sekretaris Disdik Pekanbaru Muzailis MPd menegaskan, bahwa Disdik akan memanggil Kepsek bersangkutan, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Nanti kita coba panggil kepala sekolah nya dulu. Karena ini baru dapat laporan, saya belum bisa jawab lagi," akunya saat dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved