Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Kecelakaan Lalu Lintas, Coltdiesel Bawa Kayu Tabrak Truk Fuso di Jalintim Pelalawan

Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) terjadi di Jalintim Kilometer 35 Kelurahan Seikijang Kecamatan Bandar Seikijang, Pelalawan. Tempat Kejadian

Penulis: johanes | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Sebuah truk coltdiesel menabrak truk pengangkut kayu Balak di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan, Riau pada Kamis (4/8/2022) malam lalu mengakibatkan kendaraan terguling dan rusak.

Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) terjadi di Jalintim Kilometer 35 Kelurahan Seikijang Kecamatan Bandar Seikijang, Pelalawan. Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepat di depan toko ritel Alfamart dan kejadiannya sekitar pukul 18.35 wib.

Foto-foto Laka lantas langsung menyebar di Medis Sosial (Medsos) seperti Facebook hingga Instagram. Pada foto yang menyebar, tampak coltdiesel terguling dan rusak parah. Bahkan kayu bulatan yang dibawa berserak di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sedangkan truk balak hanya mengalami kerusakan sedikit.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni coltdiesel dengan Nomor Polisi (Nopol) BM 9052 PYM yang dikemudikan Radu (21), warga Jalintim Simpang Palas Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan.

Coltdiesel ini mengangkut kayu gelondongan yang bulat dengan ukuran cukup besar. Bertabrakan dengan truk tronton Bernopol D 8539 UW yang disopiri Yulianto (28) yang beralamat di Simpang Pujud Kilometer 7 Batrah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Truk ini membawa kayu balak jenis akasia milik perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI).

"Truk coltdiesel yang menabrak truk balak. Personil langsung ke lokasi setelah mendapat laporan adanya kecelakaan," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK melalui Kasat Lantas AKP Lily Sulfiani SIK kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (5/8/2022).

Kasat Lily Sulfiani menerangkan, Laka Lantas berawal ketika coltdiesel yang dikemudikan Radu bergerak dari Pangkalan Kerinci menuju Kota Pekanbaru dengan melewati Jalintim Bandar Seikijang. Setelah tiba di TKP dengan kondisi jalan lurus dan datar, sebuah sepeda motor jenis matic yang ada di depannya tiba-tiba berhenti. Lantaran jarak iring yang terlalu dekat dengan motor yang tidak diketahui Nopolnya itu, truk coltdiesel berusaha menghindar ke kanan jalan, agar tidak menabrak motor tersebut.

Ternyata pada saat bersamaan dari arah berlawanan truk tronton S 8539 UW yang mengangkut kayu balak melaju dari Pekanbaru ke Pangkalan Kerinci. Lantaran jarak sangat dekat, tabrakan tidak bisa dihindari lagi. Coltdiesel menabrak bagian samping kanan truk balak hingga menyebabkan kerusakan yang cukup parah.

"Dalam kejadian ini korban nihil. Kedua sopir dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Hanya menimbulkan kerugian materil saja," tambah AKP Lily.

Personil Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP. Kemudian mengevakuasi kendaraan yang bertabrakan serta mengatur arus lalu lintas yang sempat terganggu akibat kecelakaan.

(Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved