Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Beasiswa Pelajar dan Mahasiswa, Komisi III DPRD Pekanbaru Janji Kawal Sampai Masuk APBD

Komisi III DPRD Pekanbaru terus menggaris hitam dan menindaklanjuti, aspirasi pelajar dan mahasiswa terkait beasiswa yang dijanjikan Pemko Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Komisi III DPRD Pekanbaru terus menggaris hitam dan menindaklanjuti, aspirasi pelajar dan mahasiswa terkait beasiswa yang dijanjikan Pemko Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi III DPRD Pekanbaru terus menggaris hitam dan menindaklanjuti, aspirasi pelajar dan mahasiswa terkait beasiswa yang dijanjikan Pemko Pekanbaru.

Apalagi Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun sudah berjanji, akan memasukkan anggaran beasiswa tersebut dalam APBD Perubahan 2022, dan APBD Murni 2023. Namun nilainya akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos menegaskan, bahwa khusus tindak lanjut beasiswa ini, pihaknya akan benar-benar serius untuk menjembataninya ke Pemko Pekanbaru.

"Bahkan sebelum KUA PPAS R-APBD masuk, kita sudah kawal agar masuk ke APBD," tegas Aidil Amri kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (9/8/2022).

Politisi Senior Partai Demokrat tersebut meminta, agar adik-adik pelajar dan mahasiswa, agar bersabar terkait penganggaran beasiswa ini. Karena pihaknya sudah menekankan kepada Pemko Pekanbaru, agar tetap memasukkan beasiswa ini ke dalam APBD.

Untuk nilai dan jumlah yang harus dianggarkan, memang harus sesuai dengan kekuatan dan kondisi keuangan daerah.

Keinginan para pelajar dan mahasiswa agar mendapatkan beasiswa dari Pemko Pekanbaru, sangat masuk akal. Sebab, selama 6 tahun terakhir, mereka tak mendapat satu rupiah pun beasiswa dari Pemko Pekanbaru.

Padahal, pendidikan ini merupakan tanggung jawab pemerintah, dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Aksi demo adik-adik kemarin wajar saja, sebagai bentuk dukungan kepada Pemko, agar menganggarkan beasiswa.

Kelanjutan dari harapan itu, Aidil menjembatani perwakilan pelajar dan mahasiswa ikut dalam audiensi bertemu Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved