Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Momen HUT ke-65 Provinsi Riau, DPRD Pekanbaru Minta Pemprov Bantu Pembangunan Kota Pekanbaru

Legislator di DPRD Pekanbaru, mencatatkan sejumlah harapan kepada Pemprov Riau, sempena momen HUT Provinsi Riau ke-65 tahun 2022 ini.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Legislator di DPRD Pekanbaru, mencatatkan sejumlah harapan kepada Pemprov Riau, sempena momen HUT Provinsi Riau ke-65 tahun 2022 ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Legislator di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru, mencatatkan sejumlah harapan kepada Pemprov Riau, sempena momen HUT Provinsi Riau ke-65 tahun 2022 ini.

Berbagai persoalan yang ada di Kota Pekanbaru, perlu sentuhan anggaran dari APBD Riau. Mulai dari penanganan banjir, jalan rusak, sampah hingga persoalan lainnya.

Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST mengatakan, bahwa untuk merealisasi harapan ini, perlu sinergitas antara Pemprov Riau dengan Pemko Pekanbaru.

"Pertama, kami segenap jajaran pimpinan dan anggota DPRD Pekanbaru mengucapkan, tahniah HUT Provinsi Riau ke-65 tahun 2022 ini. Semoga makin cemerlang ke depannya," kata Sabarudi, Selasa (9/8/2022).

Mengenai keluhan masyarakat terkait sampah dan banjir itu saling terkait, sebenarnya jika sampahnya banyak, maka otomatis terjadinya banjir, aliran air terganggu.

Karenanya, di momen HUT Riau ke 65 ini juga, Politisi PKS ini berharap antara Pemko dan Pemprov Riau saling mendukung. Terutama dalam sisi bantuan anggaran untuk mengatasi permasalahan yang ada di Kota Pekanbaru sebagai Ibukota Provinsi Riau.

Disampaikan lagi, karena apa yang ada di Kota Pekanbaru saat ini, ada juga kewenangan Provinsi Riau. Apa yang menjadi milik Provinsi, juga dibantu oleh Pemko Pekanbaru. Misalnya jalan dan aliran anak sungai itu tidak semuanya milik kota, di situ ada masing-masing kewenangan.

"Maka dari itu, kita harus bersama-sama membangun masyarakat, membangun kota, membangun daerah, dan membangun negara kita ini salah satunya dari sisi kebijakan anggaran," harap Sabarudi.

Pada prinsipnya, pemerintah sebagai pelayan masyarakat. Karena tugas melayani tersebut, tentu harus dimaksimalkan dan ditingkatkan  sehingga masyarakat betul-betul bisa merasakan adanya pemerintah itu.

Selain itu juga, perlu kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, mendukung dan menguatkan supaya roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik ke depannya.

"Program-program kerja pemerintah tidak akan bisa berjalan dengan baik, tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari semua elemen masyarakat. Karena tidak cukup hanya dengan kebijakan pemerintah saja, tapi harus disupport masyarakat, " tambahnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved