Breaking News:

Berita Siak

PN Siak Bakal Datangi Kepala BPN Siak, Minta Klarifikasi Pernyataan Terkait Juru Ukur

PN Siak Sri Indrapura tidak terima dengan pernyataan Kepala BPN Siak terkait alasan tidak menurunkan juru ukur.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Humas PN Siak Mega Mahardika di loby PN Siak memberikan keterangan terkait constatering dan eksekusi lahan 1.300 Ha di Dayun, Selasa (9/8/2022) di PN Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pengadilan Negeri (PN) Siak Sri Indrapura tidak terima dengan pernyataan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Siak Budi Satrya terkait alasan tidak menurunkan juru ukur dalam constatering dan eksekusi lahan seluas 1.300 Ha di Dayun.

Humas PN Siak Sri Indrapura, Mega Mahardika mengatakan pihaknya tidak melanggar Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pelaksanaan constatering dan eksekusi lahan di Dayun.

Sebab pihaknya telah mengirim surat permohonan untuk menurunkan juru ukur kepada BPN Siak sebelumnya.

“Kami luruskan, bahwa kami sudah mengirim surat, memohon diturunkan juru ukur untuk constatering dan eksekusi lahan,” kata Mega, Selasa (9/8/2022) di PN Siak.

Baca juga: Kepala BPN Siak: Tidak Ada Lahan Terdaftar Atas Nama PT Karya Dayun di BPN

Ia menjelaskan, surat permohonan permintaan juru ukur tersebut dibalas oleh BPN Siak. Mega menyebut balasan BPN Siak tersebut intinya menunjuk pihak ketiga sebagai juru ukur, yakni
Kantor Jasa Surveyor Kadaster Berlisensi (KJSKB).

“Suratnya masih ada kok,” kata Mega.

Ia melanjutkan, Ketua PN Siak Ikha Tina SH, M Hum, telah menunjuk beberapa orang dari PN Siak untuk mendatangi langsung BPN.

PN Siak ini bakal meminta klarifikasi atas pernyataan Kepala BPN Siak Budi Satrya bahwa tidak pernah dimohonkan menurunkan juru ukur ke PN Siak.

“Nanti langsung ke BPN atas statement Kepala BPN tersebut,” tambah mega lagi.

Ia menjelaskan, karena adanya rekomendasi juru ukur dari BPN Siak maka PN Siak memakai jasa KJSKB. Pembayaran terhadap juru ukur pihak ketiga ini dibebankan kepada pemohon eksekusi yakni PT DSI.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved