Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Rakernas Apeksi 2022, Puluhan Wako Antusias Ikuti Marandang dan Membuat Teh Talua

Para wali kota yang hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2022 antusias mengikuti iven

Penulis: Fernando | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PADANG - Para wali kota yang hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2022 antusias mengikuti iven marandang dan membuat teh talua di Kawasan Pantai Putus, Kota Padang, Selasa (9/8/2022).

Mereka tampak terhibur ketika mengaduk-aduk gulai daging yang bakal dijadikan rendang.

Aroma bumbu rendang menyeruak di sekitar kawasan itu. Ada juga wali kota yang sibuk mengocok telur untuk membuat teh talua.

Mereka di antaranya Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko tampak mengocok sendiri telur lantas menyampaikannya dengan gula. Lantas menuangkan teh bercampur air panas.

Ada juga pimpinan daerah yang membuat teh talua bersama istri. Mereka diantaranya Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo yang hadir dalam iven itu bersama istri.

Keduanya tampak serius mengaduk-aduk gulai agar segera menjadi randang.

Keduanya juga tampak kompak ketika membuat teh talua bersama. Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mewakili Pj Wali Kota Pekanbaru juga bersama istri membuat teh talua.

Para wali kota pun langsung menikmati teh talua yang sudah selesai dibuat. Wali Kota Padang, Hendri Septa menyebut bahwa iven marandang yang melibatkan para wali kota dari seluruh Indonesia sangat luar biasa.

Apalagi ajang ini tercatat di rekor Muri. Para wali kota ataupun perwakilan tidak hanya marandang tapi juga membuat teh talua. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung ajang Apeksi 2022.

Dirinya menjelaskan bahwa rangkaian Apeksi melibatkan para pelaku UMKM. Ia menyebut bahwa rangkaian Apeksi juga menghadirkan kesenian dari 98 daerah di seluruh Indonesia.

Iven ini juga diharapkan bisa meningkatkan ekonomi yang selama ini terpuruk. Apeksi berdampak untuk semua sektor mulai dari sektor, penerbangan, hotel dan rumah makan.

Hendri memperkirakan perputaran ruang berkisar Rp 60 miliar. "Terima kasih kepada seluruh wali kota yang hadir, yang telah mempercayakan Kota Padang sebagi tuan rumah akernas Apeksi 2022," jelasnya.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved