Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Sisiri Pantai Padang, Bima Arya Komandoi Kegiatan Pungut Sampah Sambil Pegang Karung Goni

para walikota se-Indonesia yang hadir dalam rangkaian kegiatannya Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke XV di Padang juga

Penulis: Alex | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.com -- Selepas mengikuti gowes, para walikota se-Indonesia yang hadir dalam rangkaian kegiatannya Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke XV di Padang juga mengikuti kegiatan bersih sampah di Pantai Purus Padang, yang dikomandoi langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Bima Arya, Selasa (9/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Bima Arya mengatakan, Apeksi berupaya keras dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang biasa dihadapi oleh kota, termasuk masalah sampah dan lainnya.

Ia juga mengapresiasi Forum Youth City Changers (YCC) yang juga sudah terlibat langsung dalam membersihkan pantai Padang, sehingga menjadi bersih dan indah dipandang mata.

Sembari bergurau, ia juga sempat mempertanyakan kepada Walikota Padang, Hendri Septa, apakah pantai tersebut jelang Apeksi saja dibersihkan atau memang sudah selalu bersih.

"Cuma Pak Wali, saya ingin bertanya, apakah pantai ini jelang kegiatan Apeksi saja dibersihkan atau memang selalu bersih," ujar Bima sambil tertawa.

Walikota Padang kemudian menjawab bahwa pantai tersebut memang selalu dibersihkan, karena lokasi Purus tersebut menjadi salah satu pusat objek wisata yang favorit di Kota Padang.

"Kalau ini memang selalu bersih dan selalu kita jaga kebersihannya Pak Bima. Kalau pantai bersih, ramai pengunjung yang datang. Ini juga menjadi tanggung jawab Dinas Pariwisata untuk selalu memastikan objek wisata ini bersih," imbuhnya.

Ia juga mengatakan, ini kali pertama setelah pandemi melanda Padang mendapat tamu kehormatan yang cukup ramai dan langsung walikota seluruh Indonesia berkumpul di Padang.

"Semoga ini menjadi momentum bagi kami untuk terus berbenah lebih baik kedepannya," tuturnya.

Bima Arya, Hendri Septa langsung memimpin bersih-bersih pantai Purus tersebut, memungut sampah yang masih tersisa.

Mereka masing-masing memegang karung goni sebagai tempat sampah, dan berjalan menyisiri tepi pantai sambil terus berjalan. Hingga tepi pantai benar-benar bersih.

Selain bersih-bersih pantai, dalam waktu bersamaan juga dilangsungkan rangkaian kegiatan Apeksi lainnya di lokasi tersebut yakni marandang dan membuat teh telur.

Masing-masing walikota juga tampak menikmati aneka sarapan pagi khas Minang yang sudah tersedia di tepi pantai tersebut, didampingi oleh pasangan masing-masing.

(Tribunpekanbaru.com/Ale)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved